Mata Anda Dijamin Tak Berair Saat Potong Bawang Ini

Bawang merah.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata berair adalah salah satu hal yang dikeluhkan banyak orang ketika harus memotong bawang. Senyawa yang terkandung di dalam bawang dianggap menjadi pemicu mata berair ini.

Thailand Heran RI Tak Impor Bawang Merah

Namun, salah satu supermarket di Inggris memiliki terobosan unik. Mereka meluncurkan bawang merah dengan cita rasa manis dan dijamin tak membuat orang meneteskan air mata. Bahkan, tak ada lagi bau mulut usai menyantap bawang ini.

Bawang merah bernama The Asda Sweet Red ini diklaim memiliki tingkat kepedasan yang lebih rendah. Rasanya pun lebih segar dan teksturnya lebih renyah ketimbang bawang merah biasa.

Ekspor Bawang Merah Melonjak, Bagaimana Kebutuhan Lokal

"Memperkenalkan bawang merah manis pertama di Inggris merupakan prestasi fantastis. Seperti di Amerika Serikat, Inggris memiliki langit-langit manis daripada kebanyakan sehingga akan menghargai rasa tajam yang sama tanpa tingkat keasaman yang kuat dari beberapa bawang," ujar salah seorang buyer di Asda, Andy Wareham, seperti dilansir laman Daily Mail.

Unuk diketahui pada tahun 1990-an, bawang merah belum terlalu populer di Inggris. Namun kini, persentasenya mencapai 20 persen dari total penjualan bawang di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. (one)

Harga Bawang Kini Cukup Dipantau Lewat Telepon Seluler

Baca juga:

Pedagang pasar tradisional.

Jaga Pasokan Pangan, Pemerintah Anggarkan Rp1 Triliun

70% dana itu untuk menjaga pasokan cabai dan bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016