5 Kado Ini Diharamkan Anda Beri ke Pasangan Saat Valentine

Hiasan Valentine di Pusat Perbelanjaan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tidak setiap pasangan merayakan valentine atau hari kasih sayang dengan cara yang romantis. Tak sedikit yang malah melakukannya dengan cara yang praktis dan sederhana.

Berdasarkan survei yang dilakukan salah satu yayasan nasional retail di Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa sebanyak 35 persen dari 6.300 orang dewasa memilih memberikan kado dengan harga yang murah karena mencari dari para pedagang eceran. Sedangkan, 36 persen rela pergi ke toko supermarket dan sisanya campuran diantara keduanya.

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Seperti mengutip dari Marketwatch, Selasa 10 Februari 2015, para responden tersebut menyatakan, rata-rata uang dihabiskan untuk membeli kado sebesar US$142, atau sekitar Rp1,8 juta (kurs tengah BI Rp12.644). Menunjukkan kenaikan enam persen dibandingkan tahun 2014 lalu yang mencapai US$134.

Dari rangkaian daftar kado yang dipilih pun bervariasi. Setidaknya, situs Offers.com merilis dari 1.000 orang yang ditanyakan maka 36 persen membeli boneka binatang untuk pasangannya. Kemudian, 31 persen membeli pakaian seksi, 23 persen minuman alkohol dan 10 persen adalah bunga atau cokelat.

Hari Valentine Kerap Disalahartikan Muda-mudi

Nah, bagaimana dengan Anda? Apa yang kira-kira akan Anda beli untuk pasangan di valentine tahun ini?

Tapi, tunggu dulu. Sebelum Anda memutuskan, ada baiknya Anda jangan sampai membelikan lima barang ini buat pasangan.

Ini lima kado yang 'diharamkan' untuk Anda berikan buat pasangan di valentine tahun ini:

Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang

Hadiah kartu

Jangan pernah mencoba menghadiahi kartu semacam voucher belanja gratis atau makan gratis di sebuah restoran buat pasangan. Bukan apa-apa, kartu tersebut menunjukkan kalau Anda tidak benar-benar meluangkan waktu untuk memikirkan kado terbaik apa yang akan Anda berikan buat pasangan.

Perhiasan imitasi

Tidak ada salahnya memang, apalagi kalau kondisi keuangan sedang kempis. Tapi, masak sih di hari spesial, Anda mau berikan kado barang palsu, bahkan yang namanya perhiasan sekalipun.

Bisa-bisa, pasangan Anda bukannya gembira malahan mungkin berpikir kalau cinta Anda juga imitasi alias palsu. Jadi, singkirkan bentuk perhiasan yang palsu dari daftar kado valentine Anda.

Barang-barang bercorak valentine

Mungkin lucu juga apabila Anda yang seorang wanita membelikan kado dasi yang berwarna merah atau pink kepada pasangan pria. Maksud hati, supaya kado Anda nyambung dengan valentine sehingga nuansa romantis dapat tetap terasa.

Namun, sepertinya barang-barang seperti itu sudah bukan zamannya lagi. Maaf dikata, kalau kado dengan corak tersebut adalah norak.

Alat rumah tangga

Perhatian, bagi para pasangan yang sudah berumah tangga atau menjelang ke arah itu. Please, jangan masukkan daftar belanja bulanan Anda, seperti alat-alat rumah tangga ke dalam daftar kado di hari valentine bagi pasangan.

Oleh sebab itu, barang-barang seperti pembersih debu ruangan, blender, atau kulkas diharapkan tak akan pernah menjadi kado tahun ini. Ujung-ujungnya salah satu pasangan akan bertanya 'tagihan bulan ini jadinya membengkak ya'.

Nasehat

Terakhir, ini yang paling parah. Kado yang Anda anggap spesial buat pasangan adalah nasehat, bisa jadi malah menjadi awal dari 'perang dunia' sama pasangan.

Jangan mimpi membayangkan terciptanya nuansa romantis. Wajah kusut dan muram akan menjadi mimpi buruk bagi Anda dan pasangan di hari valentine tahun ini.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya