Jelang Imlek, Kafe Domba di Korsel Diserbu Pengunjung

Thanks Nature Cafe, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • Facebook/TN Cafe
VIVA.co.id - 
The People's Cafe, Menu Lezat Harga Mahasiswa
Kafe hewan memang tengah naik daun di seluruh dunia. Tren ini pertama kali muncul dengan dibukanya kafe kucing di Tokyo dan tak membutuhkan waktu lama, kafe-kafe serupa pun bermunculan di negara-negara lain mulai dari Jepang hingga Inggris.

Menikmati Sajian Kopi Ala Negeri Paman Sam
Hewan yang dipelihara pun tak sebatas kucing, namun juga anjing, kelinci, ular bahkan burung hantu.

Lima Kafe Pilihan Saat Anda Terjebak Hujan
Namun, kafe hewan yang satu ini terbilang unik karena berbeda dengan yang sudah hadir sebelumnya. Ya, dinamakan Thanks Nature Cafe, kafe yang terletak di Seoul, Korea Selatan ini menawarkan pengalaman bersantap dan menikmati kopi sambil bermain dengan dua ekor domba lucu bernama Elsa dan Anna.

Ini sangat menarik mengingat domba bukan lah hewan yang biasa dipelihara di dalam rumah melainkan di kandang dan sesekali dilepas di padang rumput, seperti dilansir laman News Distractify.

Hal tersebut memuat banyak orang yang menyebut kafe tersebut layaknya kebun binatang mini yang ada di tengah kota besar.

Selain bermain dengan domba-domba berbulu tebal yang lucu dan menggemaskan, pengunjung juga dapat memberi mereka makan. Atmosfer kafe terkesan sangat unik dengan berbagai pernak pernik bergambar domba.

Sebenarnya kafe ini telah dibuka sejak tahun 2011 lalu, namun kafe baru mulai diserbu pengunjung dan dikenal di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan.

"Saya tidak tahu bagaimana tempat ini bisa begitu terkenal. Banyak pengunjung dari seluruh dunia yang datang untuk melihat domba-domba saya. Mereka datang dari Macedonia, Arab Saudi, Selandia Baru dan bahkan dari sejumlah negara yang tidak saya ketahui dengan baik," ujar Lee Kwang-ho, sang pemilik Thanks Nature Cafe.

Meski begitu, Kwang-ho menduga bahwa Tahun Baru Imlek yang akan segera tiba pada tanggal 19 Februari mendatang ialah alasan dibalik meningkatnya pengunjung kafe akhir-akhir ini. Menurut kalender China, Imlek nantinya akan menandai pergantian ke tahun kambing yang merupakan hewan kerabat dekat domba.

Tak hanya itu, masyarakat lokal Korsel juga percaya bahwa domba merupakan simbol kebaikan, kerendahan hati dan rasa hormat pada orang tua. Mungkin itu pula alasannya banyak yang gemar mengunjungi kafe tersebut. 

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya