Ini Caranya Ubah Juke Lama Menjadi New Juke

Juke Revolt
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Mengawali 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memilih melakukan penyegaran pada compact crossovernya, New Nissan Juke, dan menambah varian baru, Juke Revolt.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Meski memiliki tampilan lebih segar, Juke terbaru harganya tetap sama, yakni berkisar antara Rp265,9 juta untuk termurah, dan Rp294,9 juta untuk Juke Revolt tipe termahal.

Karena penyegaran hanya terjadi pada bagian eksterior, Presiden Director NMI, Steve Ardianto menyatakan bahwa model Juke sebelumnya juga bisa didandani layaknya New Nissan Juke.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

"Bisa ditambah, tapi ada banyak Byang harus dibongkar dan diganti-ganti," kata Steve kepada wartawan saat peluncurannya tadi malam, Kamis 12 Februari 2015.

Steve menyatakan, untuk mengganti komponen secara total, dipastikan harganya akan jauh lebih mahal daripada Juke baru itu sendiri. Namun, jika merombak eksterior model lama jadi New Juke, biaya yang dikeluarkan tak lebih dari Rp50 juta.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Adapun untuk mengubah Juke lama menjadi New Juke, setidaknya konsumen akan mengganti bagian depan, seperti lampu senja berteknologi LED, lampu utama yang sudah mengusung model proyektor, bumper, dan kaca spion yang dilengkapi lampu tanda belok.

Demikian juga pada bagian belakang Juke, dengan mengganti lampu rem model LED dan bumper belakang.

Sementara, jika ingin diubah menjadi Juke Revolt, penggantian dilakukan pada bagian depan berupa aksen lampu depan, aksen bumper, tambahan pada bagian bawah bumper, kaca spion, sayap belakang dan aksen pada bumper belakang.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada kaki-kaki, dimana velg berukuran 17 inci dibalut dengan cat hitam.

Juke Revolt juga dilengkapi dengan beragam stiker bodi, mulai pada kap mesin, pintu bagasi serta pintu samping dan kacanya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya