Pilah-Pilih Lipstik di Musim Hujan

Ilustrasi lipstik
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Lipstik memiliki peran penting dalam warna kulit wajah. Tidak heran, karena bila Anda salah memilih warna lipstik, raut wajah Anda bisa terlihat pucat bahkan seperti orang sakit.

Di musim hujan seperti saat ini, sebenarnya Anda bisa bermain dengan warna lipstik yang ada. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah jenis lipstik yang Anda gunakan.

Berikut beberapa jenis lipstik yang bisa Anda gunakan di musim hujan, dilansir dari Genius Beauty:

Creamy


Lipstik tipe ini sangat baik untuk musim hujan karena tekstur krimnya yang lembut dan mengandung banyak pelembap. Tapi, kekurangannya, tipe lipstik ini cepat pudar, sehingga Anda harus beberapa kali melakukan touch up untuk mempertahankan penampilan. Agar terlihat cerah, gunakan tone merah kecokelatan, atau warna-warna berry.

Matte

Lipstik jenis ini bisa bertahan lama, namun pastikan Anda memilih yang mengandung banyak pelembap, karena lipstik ini cenderung membuat bibir terlihat kering. Hindari menggunakan lipstik matte dalam warna merah merona, sebaiknya pilih yang bernuansa keunguan.

Lip balm

Bukan rahasia lagi bila lip balm dapat melembapkan bibir dan melindungi kulit bibir yang halus. Gunakan lip balm dengan efek glossy agar wajah terlihat cerah.

Lip tint

Istilah tint tengah populer di Korea kemudian bergeser di kalangan wanita Indonesia. Lip tint ini berfungsi seperti lip balm, namun punya warna lebih terang yang memberikan efek cerah pada bibir dan lebih alami. (art)


Baca juga:

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah





Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016