Bahlil Bangga Jadi Ketua HIPMI yang Wakili Indonesia Timur

Kandidat Caketum HIPMI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Bahlil Lahadalia mengaku bangga dapat mewakili Kawasan Indonesia Timur terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ini Keuntungan Ikut Program Tax Amnesty

Apalagi, ia menyadari latar belakangnya sebagai seorang anak kuli dan tukang cuci, serta memulai usahanya dari nol dengan berjualan kue keliling, menjadi supir angkot, hingga akhirnya menjadi pengusaha yang sukses membangun ratusan infrastruktur di Papua dan Papua Barat.

“Saya sangat terharu dapat menjadi Ketua HIPMI, padahal saya hanya seorang anak kuli dan tukang cuci, serta memiliki latar belakang yang kurang beruntung,” ujar Bahlil dalam keterangan tertulis, Jumat 13 Februari 2015.

Bahas Isu Investasi, Hipmi Kunjungi Pengusaha Jepang

Bahlil yang juga menjabat sebagai CEO Rifa Capital itu menyebut HIPMI telah membuka jalan untuk menggapai cita-citanya.

"Inilah bukti bahwa HIPMI mampu mencetak kader dari nol menjadi pengusaha sukses. Saya berharap, kader-kader lainnya dapat mewujudkan hal serupa," kata Bahlil.

Wagub Djarot Minta HIPMI Ikut Ciptakan Lapangan Kerja

Ia pun berjanji akan menjalankan program sesuai visi-misinya, agar HIPMI dapat berperan sebagai organisasi kader yang berorientasi entrepreneur dan berwawasan kebangsaan. "Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk HIPMI dan seluruh anggota," kata pria yang sudah 10 tahun mengikuti kaderisasi di HIPMI itu.

Bahlil berharap, seluruh kader HIPMI agar dapat bersatu mewujudkan pemerataan pembangunan. "Setelah sempat tertunda dan melewati Proses demokrasi yang panjang, Pemerataan pembangunan di daerah merupakan tujuan yang ingin kita capai bersama. Sudah saatnya kita bersama berjuang untuk pembangunan negeri ini. Dari daerah untuk Indonesia," kata dia.

Bahlil Lahadalia terpilih menjadi Ketua HIPMI periode 2015-2018 setelah mengungguli Bayu Priawan Djokosoetono lewat dua putaran pada lanjutan Munas HIPMI ke-XV yang digelar di Bogor, Kamis kemarin 11 Februari 2015. 

Pada putaran pertama, Bahlil sempat tertinggal satu suara dari Bayu, dengan perolehan 81-82 suara. Sedangkan calon lainnya, Andhika Anindyaguna hanya memperoleh satu suara. Namun, pada putaran kedua Bahlil berbalik unggul setelah memeroleh 86 suara sedangkan Bayu hanya 79 suara. (asp)

 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya