Bangun Rusunawa, BPJS Gandeng Pemda

Cagub-cawagub Sumut, Gatot Pujo-Tengku Erry
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dalam membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kawasan Industri Mabar.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

"Tahun ini, diharapkan pembangunan rusunawa tersebut sudah bisa dilakukan, sehingga segera bisa ditempati para pekerja" ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumatera Utara, Edy Syahrial, Jumat 13 February 2015.

Pembangunan rusunawa itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja di Sumatera Utara.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

Untuk tahap awal, Edy menjelaskan, akan dibangun satu twinblock (menara kembar) rusunawa dengan jumlah 100 kamar yang dapat menampung 400 pekerja.

"Dari Kesepakatan MoU, proses pembangunannya kami kejar akhir tahun. Karena, kemungkinan besar pendanaan serentak dengan provinsi lain di akhir Maret," kata Edy.

Ia berharap, pembangunan rusunawa untuk tahap awal tidak menghadapi kendala. Apabila proyek ini terealisasi, selanjutnya bisa dicari pola yang bagus untuk tahap kedua.

Untuk kriteria buruh yang bisa mendapatkan rusunawa adalah para pekerja penerima upah dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling tidak satu tahun lamanya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan lahan untuk pembangunan rusunawa tersebut. "Kita mempersiapkan lahan di Kawasan Mabar," kata Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. (asp)

Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya