Sosok Alex Komang di Mata Sutradara Muda

Para Pemain 9 Summers 10 Autumns
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Dunia perfilman Tanah Air kehilangan satu aktor terbaik. Alex Komang menghembuskan nafas terakhirnya di usia 53 tahun. Insan perfilman pun berduka salah satunya, sutradara Joko Anwar. 

Alex Komang, Kader NU yang Perkenalkan Perfilman Modern

Sutradara film Kala itu melihat Alex sebagai pribadi yang baik, di depan atau belakang kamera.

“Kita semua sangat kehilangan, dia baik sekali. Dia salah satu aktor yang paling hebat dan luar biasa. Humble, rendah hati dan siap menolong kepada siapapun yang membutuhkan bantuan,” katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 13 Februari 2015.

Alex Komang Wafat Sebelum Sempat Buat Film Kartini

Joko mendengar kabar duka itu dari aktirs senior, Niniek L Karim. Menurut kabar yang ia dapat, Alex meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB.

“Niniek memang mengikuti di sana, tapi kalau penyebabnya saya kurang tahu,” ujarnya.

Duka di Pemakaman Aktor Legendaris Alex Komang

Joko masih belum tahu Alex akan disemayamkan di mana. Terakhir almarhum menjalani perawatan intensif di RSUP dr. Kariadi Semarang, Jawa Tengah.

Kiprah Alex di dunia perfilman memang cemerlang. Ia sampai dipercaya untuk duduk di kursi Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI). Puluhan film layar lebar mulai dari Doea Tanda Mata (1985), Laskar Pelangi (2008), dan Gunung Emas Almayer (2014) telah dibintanginya. Piala di Festival Film Indonesia 1987 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik juga pernah dibawanya pulang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya