Empat Bahan Alami untuk Pertumbuhan Rambut

Rambut wanita kadang bisa terlihat kering.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Rambut indah mendefinisikan kecantikan alami. Sebelum berpikir tentang bahan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, Anda harus memahami terlebih dahulu masalah dari rambut Anda.

Misalnya rambut rontok, ketombe, kulit kepala kering, akar yang lemah, perubahan hormon, genetika, atau infeksi. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan rajin mengonsumi sayuran hijau.

Agar lebih nikmat dikonsumsi Anda bisa mengolahnya menjadi minuman smoothie. Apa saja? Berikut daftarnya dilansir Boldsky.

Mentimun

Sayur yang kerap dijadikan lalap ini kaya akan silica yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Selain itu, mentimun juga bisa memperbaiki tekstur rambut. Anda bisa membuat smoothie dengan mencampur mentimun, apel, dan daun mint.

Lidah buaya

Tanaman ini mempunyai kandungan yang bagus untuk mencegah rambut rontok. Lidah buaya juga akan membantu menjaga rambut tetap kuat dan mencegahnya dari kerusakan. Selain itu, lidah buaya juga dapat menutrisi rambut dan melembapkan kulit kepala.

Kiwi

Jangan lupa memasukkan buah kiwi dalam resep smoothie Anda. Kandungan vitamin E pada kiwi membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Bayam

Sayuran yang satu ini dikenal sangat kaya nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral, hingga zat besi. Tentunya hal ini sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Oleh karena itu jadikan smoothie bayam dalam minuman favorit Anda.

Baca juga:

Tujuh Manfaat Minyak Wijen untuk Rambut




Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli
Wanita dengan rambut keriting

Cara Sederhana agar Rambut Keriting Mudah Diatur

Gunakan toner alami dari biji rami untuk melembapkan rambut.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016