Tujuh Manfaat Minyak Wijen untuk Rambut

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers

VIVA.co.id - Minyak wijen merupakan salah satu minyak yang banyak digunakan di seluruh dunia karena kandungan nutrisinya yang tinggi, sifat pelumas dan penyembuh yang dimiliki. Selain itu, minyak ini juga kaya akan vitamin E, B kompleks dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan protein.

Minyak ini terbukti secara ilmiah dapat merawat dan memperkuat akar rambut dari dalam. Di samping itu, memelihara dan membantu Anda mendapatkan rambut mengkilap, halus dan berkilau.

Banyak manfaat lain yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan minyak wijen untuk merawat rambut. Anda bisa menerapkan minyak ini dan membiarkannya semalaman, lalu cuci keesokan harinya. Berikut ini manfaat minyak wijen untuk rambut, seperti dilansir dari Boldsky.

Rambut berkilau


Untuk mendapatkan rambut berkilau, Anda bisa menggunakan minyak wijen. Caranya, aplikasikan pada kulit kepala, lalu pijat selama beberapa menit. Biarkan sesaat dan bilas dengan air biasa.

Merevitalisasi rambut rusak


Minyak wijen memiliki kemampuan untuk merevitalisasi rambut rusak. Minyak ini dapat meresap jauh ke dalam kulit kepala dan melindungi rambut dari dalam. Minyak wijen memelihara kulit kepala dan rambut dari dalam.

Mencegah rambut rontok


Stres menjadi salah satu penyebab utama rambut rontok. Sementara minyak wijen yang memiliki sifat menenangkan dapat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak wijen untuk mengurangi stres, sekaligus membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Memberantas kutu rambut

Minyak wijen juga bisa digunakan sebagai obat untuk kutu di rambut Anda. Kandungan antibakteri pada minyak wijen dapat melawan infeksi bakteri dan jamur pada kulit kepala dan membantu menyingkirkan kutu.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak wijen bermanfaat menenangkan kulit kepala, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak ini membantu mendapatkan kesehatan rambut Anda, sekaligus meningkatkan kualitas rambut jika digunakan secara rutin.

Mencegah rambut beruban


Dengan menggunakan sedikit minyak wijen secara teratur dapat meningkatkan warna rambut, sehingga membuat rambut terlihat lebih gelap.

Menghilangkan ketombe


Menerapkan minyak wijen dapat membantu menghilangkan ketombe di kulit kepala. Caranya, pijat kulit kepala Anda dengan minyak wijen hangat selama beberapa menit. Kemudian, biarkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sekali dalam sepekan dan Anda akan melihat hasilnya.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

(mus)

Wanita dengan rambut keriting

Cara Sederhana agar Rambut Keriting Mudah Diatur

Gunakan toner alami dari biji rami untuk melembapkan rambut.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016