Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut

Proporsi LDL pada wnaita lebih tinggi dibandingkan pria
Sumber :
  • Pixabay/laleyla
VIVA.co.id
Sibuk, Cara Ini Jadi Solusi Singkat Menata Rambut
- Anda mungkin beberapa kali melakukan kesalahan dalam merawat rambut. Akibatnya, Anda harus pergi ke salon untuk memperbaiki kesalahan tersebut agar penampilan tidak terlihat buruk. 

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Beberapa kesalahan yang kerap dilakukan, di antaranya mewarnai rambut, memangkas rambut mejadi kependekan hingga menggunakan produk yang salah dalam menata rambut. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lantaran penata rambut ternama asal Australia berbagi tips untuk menghindari kesalahan tersebut.
Trik Menata Rambut Sesuai Bentuk Wajah

 

Penata rambut Barney Martin mengatakan bahwa mencuci rambut Anda secara berlebihan adalah kebiasaan yang buruk, sehingga harus secepatnya diubah. "Menurut saya, tidak harus mencuci rambut setiap hari karena rambut bisa dehidrasi," kata Martin, seperti dilansir dari
Daily Mail
.


Selain itu, sejumlah penata rambut menyarankan Anda untuk tidak memangkas sendiri rambut, terutama bagian poni. Meski terlihat sederhana, Missy Veryet dari Edwards dan Co di Alexandria mengatakan, memangkas poni menjadi kesalahan yang paling mudah dan sering terjadi. Karena itu, dia menyarankan untuk mengunjungi seorang profesional untuk memangkas rambut Anda.


Selain mencuci dan mamangkas rambut, kesalahan mewarnai rambut di rumah juga sering terjadi. Bahkan, Anda justru bisa menghabiskan lebih banyak biaya, karena harus melakukan perbaikan beberapa kali di salon atau ahli rambut yang tepat.


"Konsekuensi dari mewarnai rambut yang buruk bisa menjadi bencana dan biasanya membutuhkan perbaikan beberapa kali di salon," kata Jacky Chan,
hairstylist
dari salon Oscar Oscar.


Dan untuk menghindari mengeluarkan banyak biaya, dia menyarankan untuk mengunjungi penata rambut profesional yang dapat memberikan warna yang tepat untuk warna rambut agar sesuai dengan kulit Anda.


Sementara jika ingin mengubah gaya rambut, Anda jangan takut mengikuti tren atau mengombinasikan potongan, gaya atau warna terbaru. Namun, Anda harus menyadari, semuanya harus disesuaikan dengan wajah Anda lantaran tidak semua tren cocok diterapkan. 


Selain itu, disarankan menggunakan produk rambut yang tepat dan juga dalam jumlah yang tepat. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil tatanan rambut yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya