Trik Menata Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Proporsi LDL pada wnaita lebih tinggi dibandingkan pria
Sumber :
  • Pixabay/laleyla
VIVA.co.id
Sibuk, Cara Ini Jadi Solusi Singkat Menata Rambut
- Banyak wanita yang menata rambutnya tanpa memperhatikan bentuk wajah. Padahal hal itu bisa membingkai wajah menjadi lebih menarik.

Tips Jadi Penata Rambut Profesional

Roberto Tarla, hairdresser serta Creative Director of Keune Haircosmetics mengatakan bahwa penataan rambut harus sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki. Saat terjadi kesalahan pada penataan rambut akibat tidak sesuai dengan bentuk wajah, akan memberi hasil yang kurang menarik.
Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut


"Pertimbangan untuk menata rambut seseorang memang harus dilihat dari bentuk wajahnya. Perlu dipelajari apakah bentuk wajahnya bulat, oval atau panjang," ujarnya kepada
VIVA.co.id
, belum lama ini.


Dia menuturkan, untuk wajah bulat harus menghindari penataan rambut yang bisa membuatnya wajah semakin terlihat
chubby
, seperti rambut bergelombang atau bervolume menyamping. Untuk si pemilik wajah panjang, meski terlihat mudah, namun kenyataannya cukup rumit.


"Bagian depan sebaiknya dipotong agar tidak terlalu panjang. Lalu tidak membentuk tatanan rambut yang meninggi ke atas," kata dia.


Sementara untuk pemilik wajah oval, memerlukan penataan rambut yang melebar ke samping kanan kirinya. Sebab, model itu bisa menyeimbangkan bentuk wajah.


"Bentuk oval itu akan lebih seimbang dengan potongan dan tatanan rambut yang melebar di bagian sampingnya," kata dia.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya