Wajib Tahu Lima Trik Sederhana Menata Rambut

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers

VIVA.co.id – Kadang memerlukan trik untuk menata rambut sehari-hari. Bagi mereka yang bekerja di lapangan, menguncir rambut panjang atau justru memangkas pendek rambut adalah solusi termudah.

7 Model Rambut Wanita Kekinian yang Bisa Kamu Coba

Padahal, ada trik lain yang bisa Anda lakukan untuk menata rambut agar tetap rapi dan lembap sepanjang hari. Berikut ini triknya, seperti dilansir dari laman Realsimple.

Rambut kepang

Tata Rambut Braid hingga Messy Look untuk JFW 2019

Ini adalah solusi paling mudah bagi mereka yang tidak ada waktu menata rambut atau tidak sempat mengeringkan rambut. Anda hanya cukup mengeringkan rambut dengan cepat, sekitar 2 hingga 3 menit untuk menghilangkan kelebihan air, dan menciptakan ilusi rambut sudah kering.

Kemudian buat kepang model side braid, french braid, atau model pigtail braid. Selain rambut tampak tertata, bonusnya adalah rambut bergelombang saat sudah kering.

Medium, Potongan Rambut Paling Diminati Wanita Saat Ini

Manfaatkan pena

Tidak semua orang selalu ingat membawa ikat rambut. Pena adalah solusi cepat untuk menciptakan cepol di rambut panjang, jika tidak ada, Anda bisa menggunakan sumpit.

Buat model topknot

Hampir mirip dengan sanggul, tapi ini tepat di atas kepala, namun sedikit ke bagian belakang. Meski rambut kotor, basah, dengan memilih gaya ini, tampilan akan tetap terlihat chic.

Sampo kering

Sampo kering sering jadi andalan saat tidak sempat mencuci rambut. Banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sampo kering. Segala jenis bedak bisa digunakan sebagai sampo kering.

Manfaatkan body oil

Saat merasa rambut sangat kering, namun tidak memiliki krim perawatan rambut atau minyak rambut, pastikan memiliki losion atau body oil. Kedua produk ini bisa digunakan untuk melembutkan rambut. Beberapa body oil dibuat dengan menggunakan minyak kelapa dan keratin, bahkan diformulasikan khusus untuk tubuh dan rambut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya