Empat Trik Menjinakkan Rambut Mengembang

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jika rambut Anda terlihat mengembang dan berantakan seperti milik Cher di tahun 1980-an dibanding Kim Kardashian dengan rambutnya yang indah, Anda harus melakukan perawatan ekstra.

Apakah ketika bangun tidur, rambut Anda sudah seperti itu atau karena cuaca? Sebenarnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut lebih lembut.  Berikut ini empat tips untuk menjinakkan rambut mengembang dan berantakan, seperti dilansir dari Metro.

Jangan mencuci terlalu sering

Minyak alami rambut mampu menjinakkan rambut mengembang yang susah diatur. Ketahuilah bahwa ketika Anda mencuci rambut dengan sampo terlalu sering, maka minyak alami rambut akan hilang. Sebaiknya cuci rambut hanya dua kali dalam seminggu.

Gunakan masker rambut

Masker rambut sebaiknya digunakan sekali dalam seminggu. Salah satu masker yang dapat memberikan kelembapan pada rambut Anda adalah minyak alpukat.

Pakai serum

Setelah mengeringkan rambut, Anda bisa memakai gliserin atau serum silikon atau anti rambut mengembang untuk menghaluskan rambut Anda. 

Gunakan syal sutra

Jika Anda memiliki syal berbahan sutra, maka gunakan ketika keluar rumah untuk menutupi rambut. Bahan sutra dapat menjinakkan rambut mengembang yang sulit diatur.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016