Lima Solusi Tepat Keringkan Rambut

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Dari pengering hingga pelurus rambut, beberapa wanita setiap pagi harus berjuang dengan alat tersebut untuk mendapatkan hasil tatanan rambut seperti yang diinginkan. Selain membantu mendapatkan tatanan rambut layaknya salon profesional, sayangnya juga memberikan dampak negatif pada rambut.

Misalnya, pengering rambut. Ada beberapa cara yang perlu diingat sebelum mengeringkan rambut dengan alat yang akrab disebut hair dryer ini. Sebab, mengeringkan rambut tanpa mengetahui cara yang tepat hanya akan membuat rambut tampak kusam tak bercahaya.

Berikut ini lima solusi untuk mengeringkan rambut layaknya profesional, seperti dilansir dari Women's Health.

Belilah pengering rambut profesional

Sering takjub dengan hasil blow dry salon? Jangan terkejut, karena alat yang mereka gunakan adalah alat yang biasa digunakan seorang penata rambut profesional.

Karena itu, tidak ada salahnya membeli barang serupa. Pilihlah pengering dengan ukuran watt lebih tinggi untuk mempercepat proses pengeringan dan mengurangi jumlah keriting pada rambut. Semakin singkat proses pengeringan, semakin sedikit jumlah rambut yang rusak

"Jika ingin hasil akhir rambut yang lembut dan licin, pilihlah pengering rambut dengan ion," jelas Vanesa, pemilik salon Lauren+Vanesa di New York.

Kurangi air berlebih pada rambut

Para ahli tata rambut mengatakan, rutinitas sebelum mengeringkan adalah kuncinya. Setelah keramas, peras rambut dan keluarkan air sebanyak mungkin, kemudian bungkus rambut dengan handuk. Pilihlah handuk yang cepat menyerap air.

Jangan lupakan serum atau losion

Dibandingkan produk dengan minyak dan krim yang berat, pilihlah sesuatu yang lebih ringan, seperti bentuk semprot. Produk yang lebih berat hanya akan membuat proses pengeringan lebih lama

Pilih sisir yang benar

Semakin baik mengontrol rambut saat proses pengeringan, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan saat pengeringan. Pilih sisir yang memudahkan proses pengeringan, dengan jarak antara gigi satu dan lainnya berjauhan. Gunakan sisir mulai dari akar hingga ujung rambut.

Lupakan bagian belakang rambut

"Saya selalu mengatakan blow dry rambut bagian depan saja, dan biarkan bagian belakang kering dengan sendirinya. Tidak akan pernah ada orang yang melihat bagian belakang kepala," ujar Olson.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016