Manfaat Minuman Alkohol untuk Kulit

Ilustrasi red wine atau anggur merah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
Terlepas dari keburukan yang ditimbulkan dari alkohol, sebenarnya cairan ini bermanfaat untuk kesehatan kulit. Seperti masalah jerawat, ruam, dan noda-noda.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Bila Anda ingin memanfaatkan alkohol untuk kecantikan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan cairan alkohol dengan air dan tambahkan bahan-bahan lain. Ini untuk mencegah Anda dari luka bakar, akibat bahan kimia yang terkandung di dalam alkohol.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Namun, bagi pemilik kulit sensitif, jangan mencoba cara ini. Anda bisa mencari jenis alkohol yang sesuai kondisi kulit. Seperti wine, atau vodka yang dapat meringankan bekas luka.

Berikut beberapa manfaat alkohol untuk kulit, dilansir dari Boldsky.

Mencerahkan

Bagi Anda yang ingin kulit lebih cerah dan bercahaya, bisa menggunakan anggur sebagai pembersih. Oleskan anggur merah ke sehelai kapas, lalu terapkan pada kulit. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Memutihkan

Anda bisa menanfaatkan anggur merah, atau wine untuk memutihkan kulit. Siapkan air bunga mawar ke dalam satu gelas kecil wine. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit sampai mengering. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil optimal

Menghaluskan 

Bila Anda memiliki kulit kering dan kasar, bisa menggunakan wine untuk menghaluskannya. Campurkan wine dengan susu, kemudian oleskan pada wajah.

Toner kulit

Wine juga bisa digunakan untuk toner kulit. Anda bisa memakai anggur putih, atau merah untuk hal ini. Keduanya memiliki manfaat yang sama untuk kulit.

Berkilau

Selain wine, Anda bisa menggunakan rum untuk membuat kulit lebih berkilau. Campurkan rum dengan air, lalu gunakan kapas untuk mengusapkan ke wajah. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Scrub

Anda bisa memakai rum untuk scrub bagi pemilik kulit kering. Buatlah scrub dari campuran rum, air dan gula. Ini bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di wajah. (asp)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya