Hari Minggu, Jepang Banjir Ninja

Ilustrasi Ninja
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia
Punya rencana ke Jepang akhir pekan ini? Jika ya, jangan lupa mengemas kostum ninja beserta shuriken, senjata rahasia khas para pembunuh bayaran Negeri Sakura ini.

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Pasalnya, tanggal 22 Februari diperingati sebagai Hari Ninja Nasional di Jepang. Oleh karena itu, jangan heran bila Anda melihat ninja di mana-mana, mulai fasilitas umum hingga kafe dan rumah makan.
Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China


Dilansir
Oddity Central
, kendati belum disahkan sebagai hari libur nasional, masyarakat Jepang sudah menganggap serius Ninja Day. Banyak orang yang akan mengenakan kostum ninja di berbagai aktivitas harian mereka. Bahkan, kini sudah banyak tercipta desa-desa ninja buatan, sekolah ninja bagi anak-anak, juga taman bermain yang dibuat seperti tempat pelatihan ninja.


Melihat antuasiasme masyarakat akan Ninja Day, pemerintah di beberapa daerah pun mengijinkan pegawainya untuk ikut berpartisipasi mengenakan kostum dan atribut ninja. Mereka berharap, hal itu juga bisa meningkatkan kunjungan turis mancanegara.


Salah satu kota yang berkomitmen merayakan Ninja Day adalah Koka. Setiap tanggal 22 Februari, seluruh pegawai pemerintahan di Koka mengenakan kostum ninja dan membagikan origami berbentuk shuriken kepada para pengunjung sebagai kenang-kenangan.


Tertarik berkunjung?



Baca juga:








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya