Kisah Anindya, Putri Indonesia 2015 Belajar dari Kegagalan

Malam Final Putri Indonesia 2015
Sumber :
  • VIVA / Riska
VIVA.co.id
Ini Syarat Jadi Kekasih Puteri Indonesia 2015
- Anindya Kusuma Putri dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2015, di atas panggung Malam Puncak Puteri Indonesia yang digelar Jumat, 20 Februari 2015, setelah mengalahkan 38 finalis lainnya.

Curhat Puteri Indonesia Masuk 15 Besar Miss Universe 2015

Mahkota cantik disematkan oleh Puteri sebelumnya, Elvira Devinamira. Perjalanan wakil Jawa Tengah itu meraih gelar, ternyata tidak selalu mulus karena disertai dengan kegagalan.
Ikut Miss Universe, Putri Indonesia Kenakan Busana Khusus


Ia pernah gagal dalam proses penyaringan untuk mewakili Jawa Tengah, pada 2011 lalu. "Saya sudah beberapa kali mencoba sejak 2011," kata gadis cantik kelahiran 3 Februari 1992 itu.


Dia hanya menjadi runner up. Namun tekadnya kuat untuk menjadikan kegagalan sebagai tangga menuju sukses. "Sejak itu mempersiapkan diri sampai sekarang," kata Anindya.


Anindya terus membekali diri, dengan aktif berkontribusi dalam beberapa kegiatan. Dia menjabat Presiden International Association of Students in Economic and Commercial Sciences (AIESEC) Universitas Diponegoro 2013 – 2014.


Mantan Gadis Sampul 200 itu juga terpilih sebagai 4 Besar Mahasiswa Terbaik Fakultas Tehnik Undip 2014. Pada tahun yang sama, dia juga aktif dalam program SSEAYP.


"Pada Indonesia Participating Youth and Chairman of Solidarity Group of The 41st Ship for Southeast Asian & Japanese Youth Program (SSEAYP) 2014, saya menjalin persahabatan antara Jepang dan Asia Tenggara," katanya.


Wanita yang masih berstatus mahasiswi jurusan Teknik Planologi, Undip itu merasa pengalamannya dalam dunia international cukup berpengaruh, dalam mengantarkan dirinya ke posisi puncak Puteri Indonesia.


"Saya hanya menjadi diri sendiri apa adanya dan dibekali international network juga," katanya.



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya