GSMA Restui Indosat Gelar HD Voice

Indosat tawarkan paket bundling iPhone 6
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id -
Indosat Rugi Rp1,3 Triliun
PT Indosat Tbk memastikan dapat memanjakan lebih kepada para pelanggannya untuk memberikan kualitas pada layanan telepon. Mereka telah mendapatkan lisensi logo HD Voice dari Groupe Speciale Mobile Association (GSMA).

Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP

Lisensi tersebut diraih setelah operator telekomunikasi berbasis GSM ini melakukan modernisasi jaringannya di 23 kota Indonesia. Diketahui, logo HD Voice merupakan bentuk simbol universal yang secara resmi mengidentifikasi pelanggan dapat menikmati layanan HD Voice dengan handset yang mendukungnya.
Indosat Ooredoo Sasar 5 Juta Pengguna 4G Plus per Bulan


Sekadar informasi, teknologi HD Voice ini telah diimplementasikan oleh berbagai operator telekomunikasi di lebih dari 60 negara di dunia, termasuk oleh Indosat di Indonesia.


Dalam keterangan tertulisnya, Alexander Rusli,
President Director and Chief Executive Officer CEO
Indosat mengemukakan kegembiraannya setelah mendapatkan lisensi penggunaan logo HD Voice dari GSMA. Menurut dia, kondisi tersebut merupakan suatu bentuk pengakuan dari asosiasi operator seluler dunia kepada Indosat.


"Semoga dengan semakin meluasnya area layanan HD Voice Indosat, pelanggan akan lebih nyaman saat menggunakan layanan voice kami,” ujar Rusli, Senin, 23 Februari 2015.


Indosat telah menyelesaikan proses modernisasi jaringan di 23 kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan, Makassar, Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang, dan Samarinda.


Berdasarkan data kuartal III-2014, jumlah pelanggan Indosat sebanyak 54,2 juta yang tersebar di 23 kota dapat menggunakan layanan telepon jernih. Diketahui, layanan HD Voice merupakan fitur dalam meningkatkan kualitas suara, jernih, dan seolah tanpa jarak karena mengaktifkan teknologi
Adaptive Multi Rate Wideband
(AMR WB).


Dia menjelaskan, dalam menggunakan layanan HD Voice, Indosat menyarankan pengguna mempunyai handset yang mendukung fitur canggih tersebut. Dia mengatakan, sebagian besar ponsel pintar yang telah diperkenalkan sejak kuartal III-2012 sudah mendukung fitur HD Voice.


Saat ini, terdapat lebih dari 300 handset dari berbagai merek di pasar yang telah mendukung penggunaan fitur HD Voice ini seperti Apple, BlackBerry, Motorola, Nokia, LG, Samsung, Sony, HTC, Huawei, ZTE, Acer, dan lainnya. (art)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya