Mengapa Istri Tak Kunjungi Fariz RM di LP Cipinang?

Fariz RM
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVA.co.id - Oneng Diana Riyandini, istri musisi Fariz RM belum pernah sekalipun menjenguk suaminya sejak dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang sejak 17 Februari 2015. Apa sebab?

Oneng mengaku trauma dengan nuansa penjara. "Kalau di Cipinang saya belum ketemu. Saya sudah sampai sana tapi belum bisa masuk," kata Oneng saat menggelar jumpa pers di Hotel Santika Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 23 Februari 2015 malam.

Diakui Oneng, perutnya mendadak mual, kakinya tiba-tiba lemas saat ingin masuk. Sekadar catatan, di tahun 2007 Fariz pernah divonis delapan bulan penjara dipotong masa hukuman. Selama berada di dalam penjara pencipta lagu Barcelona itu menceritakan hal-hal yang membuat Oneng trauma.

"Berdasarkan yang dulu juga dia cerita bagaimana keadaan di dalam. Pokoknya di Cipinang juga bukan tempat yang terbaik buat dia," ujarnya.

Oneng pernah menghadap Kapolres Jakarta Selatan agar suaminya direhabilitasi. Selain keadaan yang lalu, Oneng juga yakin kondisi kesehatan suaminya tidak memungkinkan untuk berada di balik jeruji besi.

"Fisiknya rentan, lemah badannya. Ada riwayat sakit. Pokoknya di Lapas itu bukan tempat yang membuat ia lebih baik," ujar Oneng.

Setelah Bebas, Fariz RM Langsung Bersiap Manggung
Matt Bianco Duet dengan Fariz RM

Tampil di Indonesia, Matt Bianco Duet Bareng Fariz RM

Digelar di tiga kota di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016