Qualcomm Ingin Kawinkan Ponsel Pintar dengan Mobil

Chipset Qualcomm Snapdragon.
Sumber :
  • geek.com
VIVA.co.id
Qualcomm Pamer Kamera Pengawas Berbasis Snapdragon
- Produsen chip dan perangkat lunak, Qualcomm, berhasrat untuk mengawinkan ponsel pintar dan mobil. Teknologi tersebut, memungkinkan pengemudi terkoneksi secara nirkabel pada layanan berbasis komputasi awan melalui web.

Qualcomm Klaim Tembus Kecepatan Processor Mobile 600 Mbps

Saat ini, untuk mendukung perkawinan tersebut, Qualcomm merancang produk modem Snapdragon X12 dan X5. Perangkat itu diproduksi untuk disematkan pada mobil, sehingga pengemudi dapat menikmati layanan internet hingga streaming musik.
Qualcomm Janjikan Perangkat LTE di Bawah Rp1 Juta


Modem besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah mendukung jaringan Long Term Evolution (LTE).


"Modem ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengemudi dengan ponsel pintarnya," ujar Kanwalinder Singh, Wakil Presiden Senior Pengembangan Bisnis untuk Qualcomm Technologies, dikutip dari
Reuters
, Senin 2 Maret 2015.


Seperti diketahui, saat ini, sektor perpaduan mobil dan teknologi sedang gencar-gencarnya dikembangkan oleh berbagai pihak, seperti yang dilakukan oleh Google dan Apple. Qualcomm ingin menjadi bagian dari pertumbuhan bisnis tersebut.


Teknologi seperti ini dibutuhkan para dealer mobil untuk mengingatkan pelanggannya, ketika memerlukan layanan dealer, atau perbaikan mobil.


Begitu juga perusahaan asuransi. Mereka tentu ingin menawarkan kepada perlindungan pada pengemudi. Asuransi bisa memberikan penawaran apakah mereka ingin dipantau secara nirkabel lalu informasinya dikirim melalui modem di kendaraan.


"Maka pernikahan smartphone dan mobil akan menjadi hal berikutnya. Di masa depan, perangkat mobile seperti ponsel dan tablet akan terintegrasi dengan modem dan software di dalam kendaraan," ungkap Singh. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya