Kulit Cantik dengan Vitamin

Ilustrasi wanita berkaca
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Penampilan adalah yang utama, terutama bagi kaum wanita. Demi mendapatkan kulit bersinar, bebas jerawat, dan putih, kaum wanita rela menghabiskan uang untuk perawatan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tetapi, tak hanya merawat kulit, para wanita juga harus tahu, bagaimana agar kondisi kulit tetap cerah dan bersinar adalah juga perawatan dari dalam. Salah satunya adalah mengonsumsi vitamin.

Berikut adalah beberapa vitamin yang bisa membuat kulit bersinar, dilansir dari Boldsky:

Vitamin A
Kandungan ini banyak ditemukan dalam beberapa makanan. Seperti susu, telur, minyak ikan, brokoli, bayam, dan wortel. Mengonsumsi vitamin A secara teratur dapat membuat kulit kencang, mengurangi bintik cokelat dan lebih lembap. Namun, yang harus diingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena bisa menimbulkan kerusakan hati.

Vitamin B6
Vitamin B6, banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, biji gandum, yoghurt, ragi, roti cokelat, dan sereal. Vitamin ini dapat membuat kulit Anda bersinar dan juga meningkatkan warna kulit.

Vitamin B3
Vitamin B3 ditemukan untuk meningkatkan ceramides dan asam lemak, yang membentuk lapisan pelindung kulit. Untuk kulit kering dan sensitif, Vitamin B3 membantu dalam menjaga kelembapan kulit. Hal ini juga ditemukan sangat efektif dalam meminimalkan bintik-bintik gelap. Vitamin B3 meningkatkan hidrasi, sehingga mengurangi kemerahan pada kulit.

Vitamin C
Vitamin penting lainnya yang sangat baik untuk kulit serta kesehatan adalah Vitamin C. Jeruk buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan limau manis. Sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, mentimun, dan tomat juga memiliki vitamin C yang melimpah. Vitamin ini merupakan antioksidan yang besar dan dianggap serba anti-ager karena fakta bahwa itu mengurangi kulit keriput, kendur, dan juga menjaga kulit halus dan tegas.

Vitamin E
Vitamin E sangat penting bagi kesehatan kulit. Ini membantu mengurangi stretch markĀ dan garis-garis pada kulit serta tanda-tanda penuaan. Disarankan untuk mengonsumsi vitamin ini setiap hari untuk mempertahankan kelembapan alami kulit dan memerangi sinar UV. Anda bisa menemukannya di buah Zaitun, kacang tanah, almond, biji bunga matahari, dan sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin E.

Vitamin K
Vitamin K banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau dan itu adalah obat untuk "mata panda". Ini adalah salah satu vitamin utama yang membuat kulit Anda bersinar. (art)

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016