NASA Siap Adopsi Virtual Reality

Kacamata VR/AR buatan ODG
Sumber :
  • Venture Beat
VIVA.co.id
Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia
- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) terus mengadopsi teknologi terbaru dalam mendukung penjelajahan luar angkasa. Rencananya, NASA akan menciptakan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) berupa kacamata pintar. Namun, kali ini didesain khusus untuk astronotnya.

Virtual Reality Bakal Merevolusi Industri Porno

Seperti dikabarkan dari laman
Akhirnya Perangkat Oculus Rift Bisa Dipesan
Venture Beat , Senin 16 Maret 2015, NASA bekerja sama dengan Osterhout Design Group (ODG) dalam penciptaan kacamata pintar tersebut. Perangkat itu akan mulai diuji coba tahun ini.


Diketahui, ODG cukup berpengalaman dalam memproduksi kacamata pintar selama enam tahun terakhir. Perangkat ODG tersebut banyak dipesan, baik di pemerintah, perusahaan, dan konsumen perorangan.


"Smartglasses ODG merupakan revolusi bagi kita untuk menjelajah informasi dan interaksi dengan lingkungan di sekitar kita. ODG berkomitmen dengan NASA untuk memajukan teknologi. Saat ini, kita sepakat untuk teknologi augmented reality," ujar Ralph Osterhour, Pendiri dan CEO ODG.


Nantinya, kacamata pintar khusus astronot ini akan dilengkapi teknologi mutakhir, seperti layar yang akan muncul di lensa kacamata dengan resolusi 720 piksel HD. Perangkat canggih tersebut, akan menjadi asisten NASA dalam melakukan panduan ke astronot, sehingga akurasinya lebih tepat dan efisien saat melakukan misi luar angkasanya.


"Teknologi dari ODG akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan efisiensi misi luar angkasa. Kami senang untuk terus menggali potensi tersebut," ungkap Lauri Hansen, Manajer Teknik di Johnson Space Center NASA. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya