Begini Cara Vespa Lovers Bantu Anak Yatim Piatu

Jakarta Vespa Lovers
Sumber :

VIVA.co.id - Solidaritas anak Vespa memang tiada duanya. Kali ini ratusan pecinta Vespa yang tergabung dalam Jakarta Vespa Lovers menggelar konvoi bersama sekaligus melakukan aksi sosial di beberapa panti asuhan.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Tiga panti asuhan yang berada di sekitar Jakarta Selatan digeruduk anak-anak Vespa, akhir pekan lalu. Menurut Teddy Teedeess, anggota Scooterfixed, konvoi ini diikuti sekitar 500 unit Vespa dari berbagai tipe dan tahun produksi.

Aksi dimulai dari Panglima Polim Jaksel. "Charity Ride yang kami gagas bersama ini bertujuan agar dapat memberikan maanfaat kepada orang yang membutuhkan, terutama untuk biaya pendidikan anak-anak yang kurang mampu," kata Teddy dalam keterangan tertulis, Senin 16 Maret 2015.

Teddy menyatakan, dalam aksi sosial kali ini, dana patungan yang berhasil terkumpul mencapai Rp 52,438 juta. Hebatnya, dana itu terkumpul hanya  dalam waktu satu minggu.

Rombongan ini menyambangi Panti Asuhan Indonesia untuk tempat tujuan pertama. Mereka menyerahkan Rp10 juta ditambah 100 dolar Singapura untuk panti asuhan yang berada di Jl Ciranjang No. 36, Kebayoran Baru.

Setelah itu ratusan pengguna Vespa ini melanjutkan konvoi secara tertib ke Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya dan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama tiga yang berada di kawasan Tebet.

Di Panti ini, rombongan Jakarta Vespa Lovers disambut hangat dengan tarian dan kesenian yang dibawakan oleh anak-anak asuh. Suasana yang penuh keakraban ini memperlihatkan nilai kebersamaan dan persaudaraan yang jadi ruh setiap kegiatan Jakarta Vespa Lovers.

Ford Tutup, Komunitas Kaget

Pada kesempatan tersebut Jakarta Vespa Lovers mendonasikan uang sebesar Rp25 juta ke Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 dan Rp19, 777 juta ke Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

Para Vespa Lovers ini berharap kegiatan ini dapat digelar berkelanjutan sehingga rasa kesetiakawanan yang selama ini menjadi ciri khas mereka juga menular ke masyarakat sekitar.

Jakarta Vespa Lovers merupakan gabungan dari 30 komunitas Vespa di Jakarta diantaranya Scooterfixed, Kutu Vespa, Vespa S Indonesia, MAD, Vespa Telor Ceplok, The Blangsak, Prapanca Racing Team, dan lain-lainnya. (ren)

Baca juga:

Ratusan Pemilik Agya Serbu Kemayoran, Ada Apa?

Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016