Rumah Sakit Ini Terima Sumbangan ASI

Perlunya ASI
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id – Para ibu yang dikaruniai Air Susu Ibu (ASI) deras, berbahagialah, karena tidak semua ibu memiliki ASI berlimpah. Menjembatani kesenjangan ASI tersebut, sebuah rumah sakit di Massachussets, Amerika Serikat, menginisiasi pembentukan bank ASI.

Melalui program Mothers Milk Bank Northeast (MMBNE), rumah sakit tersebut menerima sumbangan ASI dari para ibu yang punya ASI berlimpah.

Tujuannya, menyediakan ASI cadangan bagi bayi prematur, serta bayi lain yang membutuhkan.

Untuk itu, rumah sakit tersebut mengajak para ibu di seluruh Amerika Serikat untuk saling bahu-membahu mengumpulkan ASI sumbangan.

“Ada banyak faktor yang menyebabkan seorang ibu tidak bisa memproduksi cukup ASI. Disitulah bank ASI berperan, sehingga kesehatan ibu dan bayi bisa terjaga,” ujar Naomi Bar-Yam, direktur MMBNE, dilansir Huffington Post.

Tidak hanya ditujukan bagi bayi prematur, bank ASI juga memastikan bayi-bayi yang ditelantarkan orangtuanya dan dirujuk ke rumah sakit tersebut, mendapatkan nutrisi terbaik. Mendapatkan ASI sesegera mungkin, bisa mencegah bayi dari risiko penyakit akut seperti diabetes tipe 2, asma, atau gangguan pernapasan.

“Persediaan ASI yang mencukupi adalah target kami sekarang ini,” ujar Naomi.

Salah satu ibu yang merasakan manfaat bank ASI adalah Theresa McCaffrey, yang bayinya lahir empat bulan lebih cepat dari jadwal. Theresa tentu saja belum memiliki ASI waktu itu, sedangkan bayinya butuh nutrisi terbaik yang tidak bisa dicukupi susu formula.

“Saya bersyukur bertemu Naomi yang mengenalkan saya pada bank ASI, sehingga putri saya bisa mendapatkan nutrisi terbaik dari ASI,” kata Theresa. (asp)

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS



![vivamore="Baca Juga :"]


Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil

[/vivamore]
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Ihsanudin Fanani

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu

Setiap harinya, ia mampu menjual sekitar 500 pasang sepatu

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016