9 Fakta Mengejutkan Tentang Lipstik Merah

Wanita pakai lipstik.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tampil Feminin dan Natural dengan Lipstik Merah Muda
- Siapa yang tidak mengenal lipstik produk kecantikan wanita ini. Sebab, sangat diakui membantu jutaan perempuan, agar terlihat cantik. Lipstik merah adalah produk abadi di luar kompetisi dan banyak bintang menggunakannya untuk menonjolkan kecantikan mereka.

Arti Lipstik Merah Muda Bagi Maudy Ayunda
Berikut ini beberapa fakta menarik tentang lipstik merah dikutip dari Geniusbeauty.

Intip Sumber Inspirasi Pembuatan Lipstik Merek Ternama
Wanita takut lipstik merah

Ada sebagian wanita beranggapan bahwa warna merah menandakan bahaya, sehingga mereka tidak membeli lipstik merah. Pendapat ini ternyata salah, para ilmuwan dari University of South Brittany telah melakukan percobaan pada pelayan di restoran kota Perancis Vannes.

Pelayan diminta untuk menerapkan lipstik yang berbeda warna dari merah muda, cokelat, dan merah. Ternyata, pelayan yang menggunakan lipstik merah, mendapat tiga kali lebih banyak pelanggan daripada yang lain.

Lipstik produk kecantikan paling laku di dunia

Menurut toko kosmetik Inggris Superdrug, pelanggan wanita menganggap bibir merah tren yang paling ikonik, apalagi saat disandingkan dengan make up smoky eyes.

Lipstik hijau untuk TV hitam putih

Pada zaman dahulu, televisi masih berwarna hitam putih, karena kamera yang digunakan filter merah. Karena itu, warna alami bibir, atau lipstik merah tampak pucat pada layar dengan latar belakang wajah. Untuk menghindari pemutihan efek, seniman menggunakan lipstik hijau bukan lipstik merah.

Ketika lipstik merah tabu

Menurut protokol diplomatik internasional, istri Presiden tidak akan muncul pada resepsi resmi dengan lipstik merah. Mereka diizinkan hanya satu warna yaitu merah muda pucat. Jika mengabaikan larangan tersebut, skandal internasional akan terjadi.


Warna favorit Marilyn Monroe

Gaya ikon Marilyn Monroe yang menggunakan warna cerah, menjadi favoritnya dalam menggunakan lipstik

Rahasia pembuatan lipstik merah

Untuk membuat lipstik merah berkedip, beberapa merek menggunakan sisik ikan seperti di masa lalu. Adapula ekstrak mutiara yang sering disebut sebagai bagian dari pembuatan lipstik.

Efek lipstik

Selama Perang Dunia II, produksi kosmetik dilarang di Inggris. Winston Churchill membuat pengecualian hanya untuk lipstik diyakini bahwa penggunaannya dapat mengangkat perekonomian moral penduduk. 

Dalam masa-masa sulit, wanita tidak menghabiskan uang besar dan barang-barang mahal, tetapi mereka rela terus membeli kosmetik. Mungkin itu sebagai alasan bahwa lipstik merah terbaik dijual pada musim panas.

Monopoli Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor tidak mentolerir kompetisinya, karena dia hanya menerapkan lipstik merah dalam film nya.

Lipstik untuk pria

Selama periode Renaissance, warna lipstik merah yang digunakan tidak hanya oleh perempuan, tetapi laki-laki juga. Di Prancis, pada pengadilan Louis XVI, pria disorot karena menggunakan lipstik, sehingga membuat mereka terlihat cerah dengan kumis dan janggut mereka. (asp)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya