Indomobil Finance Tawarkan Obligasi Berkupon Hingga 10,8%

Ilustrasi uang rupiah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - PT Indomobil Finance Indonesia menawarkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2015, dengan jumlah pokok sebesar Rp500 miliar. Obligasi dengan tingkat bunga tetap itu menawarkan kupon bunga mulai dari sembilan hingga 10,8 persen.

"Dengan skema berkelanjutan, maka perseroan dapat menerbitkan (target) obligasi secara bertahap dengan jumlah maksimal sebesar Rp3 triliun sampai dengan dua tahun ke depan," ujar Wakil Presiden Direktur Indomobil Finance Indonesia, Gunawan di Hotel Fairmount Jakarta, Senin 23 Maret 2015.

Gunawan menjelaskan, obligasi ditawarkan dalam tiga tenor. Yaitu, Seri A bertenor 370 hari dengan bunga 9 - 9,6 persen. Lalu, Seri B bertenor tiga tahun dengan bunga 10 - 10,6 persen, dan Seri C bertenor empat tahun dengan bunga 10,15 - 10,80 persen.

Dalam memperlancar penerbitan obligasi kali ini, perseroan sudah menunjuk PT CIMB Securities, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indopremier Securities, PT Nikko Securities Indonesia, dan PT RHB Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi.

"Kami juga telah menunjuk PT Bank Mega Tbk sebagai Wali Amanat dalam melaksanakan penerbitan obligasi kali ini," tuturnya.

Selain itu, Gunawan juga menyampaikan perseroan memperoleh hasil pemeringkatan efek utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idA (single A). (asp)

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk



![vivamore="Baca Juga :"]



Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis
[/vivamore]
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

Usai Geledah Ruang Kerja, KPK Panggil Lagi Sekjen DPR Indra Iskandar

Sekjen DPR akan diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024