Takut Kanker, Angelina Jolie Angkat Ovarium

Angelina Jolie Kunjungi pengungsi Korban ISIS
Sumber :
  • REUTERS / Ari Jalal

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari aktris Angelina Jolie. Ditegaskannya, Selasa 24 Maret 2015, minggu lalu baru saja melakukan operasi pengangkatan ovarium dan tuba falopi untuk mencegah datangnya ancaman kanker.

Dikutip dari laman Wnem, diketahui sebelumnya pada 2013, ia pernah dua kali melakukan mastektomi, alias operasi sebagian organ untuk menghindari penyakit.

“Tes darah menunjukkan saya mengalami mutasi darah yang masuk ke jenis gen BRCA1. Sesuatu yang membuat saya punya kemungkinan 87 persen terkena kanker payudara dan 50 persen kemungkinan terserang kanker ovarium,” ujar sang pemeran Lara Croft, dalam film Tomb Raider.

Ia mengatakan, masih merasa beruntung, karena tetap bisa memiliki rahimnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Jolie menambahkan, kanker rahim tidak ada dari keturunan keluarganya. Namun, ia sempat khawatir, karena sang nenek, ibu, dan bibinya meninggal akibat penyakit kanker (bukan rahim).

Ia mengatakan, ke depan akan lebih memperkuat sistem kekebalan tubuhnya untuk mencegah datangnya kanker. Mengetahui kabar ini, sang suami Brad Pitt yang sedang syuting di Prancis, langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menemui istrinya. (asp)



![vivamore="Baca Juga :"]

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot


Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


[/vivamore]
 Shiloh Nouvel Jolie-Pitt

Mengenal Lebih Dekat dengan Shiloh Jolie-Pitt

Ia anak perempuan dari pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2015