Indahnya Sunset di Pantai Depok, Yogyakarta

Ilustrasi senja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA.co.id - Berwisata ke Pantai Depok, tidak saja berwisata kuliner
seafood, tetapi wisatawan yang datang sore hari bisa melihat keindahan sunset yang berlangsung di salah satu pantai di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Wisata Pantai Depok, yang kini sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati kuliner seafood cenderung ramai mulai menjelang sore hari. Selain akan menikmati seafood, wisatawan datang saat menjelang sore tidak terlalu kepanasan akibat terik matahari.

"Memang beberapa bulan terakhir ini, Pantai Depok menjelang sore hari justru banyak dikunjungi wisatawan, setelah mereka berwisata di Kota Yogyakarta saat siang harinya," kata Dardi Nugroho, pemilik warung seafood di Kawasan Pantai Depok, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa 24 Maret 2015.

Sembari menunggu makanan seafood selesai dimasak, biasanya wisatawan bermain ditepi pantai. Bahkan, ada wisatawan yang sengaja memesan masakannya matang usai matahari terbenam.

"Saat matahari akan terbenam, atau sunset, para wisatawan ini berfoto dengan latar belakang matahari yang berwarna kuning kemerah-merahan yang akan segera tenggelam," ujar Dardi.

Berbagai gaya dilakukan oleh wisatawan, saat mengambil gambar dengan latar belakang pantai dan matahari yang akan tenggelam. Ada yang selfie, berpasangan, sampai beramai-ramai mengambil foto bersama teman.

"Wisatawan yang datang untuk mengambil foto berlatar belakang sunset, biasanya wisatawan dari luar kota. Setelah puas mengambil foto, wisatawan menikmati makanan seafood yang telah matang," tuturnya.

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Vonni (42) bersama dengan temannya Kristin, mengaku sengaja datang ke Pantai Depok ini untuk berfoto dengan latar belakang matahari yang akan tenggelam.

"Sengaja kita datang agak sorean, agar tidak panas di pantai dan dapat berfoto dengan latar belakang sunset. Indah sekali gambar fotonya," kata Voni wisatawan asal Surabaya Jawa Timur ini.

Datang ke Pantai Depok merupakan objek wisatawa pantai yang baru dikunjunginya pertama kali. Sebelumnya, kata Vonni, dia hanya berkunjung ke Pantai Parangtritis dan beberapa pantai di Gunungkidul, saat berlibur ke Yogyakarta.

"Ternyata, keindahan sunset di Pantai Depok ini sangat menakjubkan," ujar Voni.

Hal yang sama diungkapkan Kristin. Menurutnya, ia sangat beruntung dapat menyaksikan sunset dan mengabadikan foto, karena saat siang hari Yogyakarta dilanda hujan yang cukup lebat.

"Beruntung di Pantai Depok tidak hujan dan dapat melihat matahari terbenam," terang kristin.

Usai melihat matahari terbenam, kedua wisatawan asal Surabaya tersebut langsung menyantap seafood yang telah matang bersama dengan selesainya sunset.

"Pokok beriwisata di Pantai Depok sangat berkesan," kata Kristin dengan logat kental Surabaya. (asp)

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi


![vivamore="Baca Juga :"]

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya