Ini Kebiasaan Buruk yang Merusak Rambut

Rambut rontok.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Bila Anda menganggap bahan kimia adalah faktor utama yang merusak rambut, pikirkan kembali. Karena ternyata, ada beberapa kebiasaan dalam kegiatan sehari-hari yang juga dapat menjadi "racun" bagi mahkota Anda.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, mengatakan bahwa terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga membuat rambut kering.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
"Faktor kerusakan rambut juga timbul dari kegiatan sehari-hari, seperti menyisir, diam di ruangan ber-AC, dan terekspose di udara panas bikin rambut kering," kata Vivi dalam peluncuran Dove Hair Treatment di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Maret 2015

Dalam menyisir rambut, Vivi melanjutkan, pemilihan ruas sisir yang rapat juga dapat menyebabkan rambut rusak, karena bisa merusak kutikula rambut. Jarak sikat yang cukup rapat, dapat membuat gesekan rambut semakin besar. Akibatnya, kutikula tergesek dan lama-kelamaan akan terkikis. 

Vivi menganjurkan untuk menghindari pemakaian sisir bergigi rapat saat rambut basah maupun kering. Penggunaan sisir bergigi jarang dianjurkan setelah keramas maupun pada kondisi rambut kering. 

"Lebih baik sisir bergigi jarang. Kalau habis keramas, pakai sisir bergigi jarang sudah cukup. Pas kering juga begitu," tuturnya. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya