Semester II 2015, Harga Semen Baturaja Kemungkinan Naik

Pabrik PT Semen Baturaja Tbk
Sumber :
  • Semen Baturaja
VIVA.co.id
Asian Games Kerek Penjualan Semen Baturaja
- PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) berencana menaikkan harga jual semen yang diproduksinya sebesar dua persen pada semester II 2015. Rencana tersebut masih dikaji saat ini. 

Teliti Ekosistem Bekas Tambang, Indocement Rogoh Rp518 Juta
Direktur Utama Semen Baturaja, Pamudji Rahardjo, Selasa 31 Maret 2015,  mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menutupi biaya produksi yang semakin membengkak akibat kenaikan tarif dasar listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pabrik Baru Indocement Diklaim Terbesar Dunia
‎Selain itu, kenaikan itu juga untuk mengimbangi adanya kontrak dari berbagai proyek untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Sumatera.

‎"Semester pertama harga tetap. Mungkin menaikkan pada semester kedua, proyek juga sudah mulai banyak," ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Tercatat, harga jual semen sebelumnya sebesar Rp 962.151 per ton pada 2014 dari sebelumnya pada 2013 sebesar Rp 925.713 ton. 

Perusahaan semen milik pemerintah ini sepanjang 2015 menargetkan produksi semen meningkat 38 persen menjadi 1,75 juta ton, dengan volume penjualan naik 39 persen menjadi 1,75 juta ton. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya