Suara Cempreng Mpok Nori Bakal Dirindukan

Mpok Nori
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVA.co.id
We Love Mpok Nori, Teater Mengenang Seniman Betawi Besar
- Seniman Betawi Nuri Sarinuri, atau biasa dikenal dengan Mpok Nori, tutup usia pada usia 84 tahun, Jumat 3 April 2015. Komedian senior ini meninggal sekitar pukul 07.40 WIB, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo karena sakit asma.

Sanggar Lenong Milik Mpok Nori Jalan Terus

Mengawali karier lawak pada usia muda sebagai pemain lenong. Mpok Nori bahkan mendirikan grup lenong Sinar Noray yang dulunya kerap mengisi acara pada pesat perkawinan.
VIDEO: Aksi Mpok Nori di Atas Panggung


Hampir setiap orang kenal jelas suara cempreng berlogat Betawi dari wanita kelahiran 10 Agustus 1930 silam ini. Suara cempreng Mpok Nori bahkan pernah diadu dengan suara tinggi Candil, vokalis Seurius Band dalam sebuah program di televisi swasta.


Tak hanya eksis di panggung lawak, Nori juga kerap bermain sinetron dan film layar lebar. Tercatat, dia pernah bermain dalam film Get Married 2, Get Merried 3 serta bermain bersama komedian populer lainnya seperti Haji Bolot, Opie Kumis, Sule, Andre Taulany, Nunung, Parto Patrio dan lainnya.


Mpok Nori kini telah meninggalkan kita. Rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur selepas shalat Jumat. (ren)


![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya