Meski Sakit, Mpok Nori Tetap Bekerja untuk Keluarga

Suasana rumah duka Mpok Nori
Sumber :

VIVA.co.id - Meski penyakit asma yang diderita Mpok Nori semakin menggganas dan menggerogoti kesehatannya, ia tetap berjuang membiayai kebutuhan keluarganya. Bahkan, pelawak dengan logat Betawi nyablak itu menanggung semua biaya perawatan anaknya yang terkena stroke.

We Love Mpok Nori, Teater Mengenang Seniman Betawi Besar

Mamik, putri pertama Mpok Nori menuturkan, meski sering bolak-balik ke rumah sakit, ibunya justru memberi perhatian lebih kepadanya. Terutama, saat Mamik divonis menderita stroke.

Mamik mengaku, semua biaya pengobatannya di rumah sakit ditanggung oleh Mpok Nori. "Selama hidup, Mak Haji (Mpok Nori) yang nanggung biaya pengobatan saya," katanya, Jumat, 3 April 2015.

Sanggar Lenong Milik Mpok Nori Jalan Terus

Kepergian Mpok Nori pagi tadi, cukup mengagetkan Mamik. Menurut dia, akhir-akhir ini, Mpok Nori memang kerap bolak-balik ke rumah sakit.

"Memang sudah biasa bolak-balik rumah sakit, makanya saya kaget Mak Haji udah nggak ada," ujar Mamik.

VIDEO: Aksi Mpok Nori di Atas Panggung

Mpok Nori meninggal akibat penyakit asma yang dideritanya sejak lama. Namun, Mpok Nori seolah tak merasakan penyakitnya tersebut. "Beliau memang punya riwayat penyakit asma dari kecil," ujarnya menerangkan.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Mpok Nori sempat mengeluh sesak nafas. Namun, nyawanya tak tertolong meski sudah dibawa ke rumah sakit.

Jenazah Mpok Nori disholatkan di Masjid Djami Al-Ikhlas. Selepas sholat Jumat, jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Suasana di rumah duka milik Mpok Nori, dipenuhi para pelayat. Warga sekitar, keluarga, dan beberapa rekan selebritas datang berbondong-bondong untuk melihat jenazah seniman unik ini untuk terakhir kalinya.

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya