Mpok Nori Minta Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Suasana rumah duka Mpok Nori
Sumber :

VIVA.co.id - Belum kering air mata masyarakat Indonesia ketika kehilangan Olga Syahputra. Kini air mata harus tumpah lagi oleh kabar meninggalnya seniman Betawi serba bisa, Mpok Nori, yang meninggal di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat, 3 April 2015.

Sanggar Lenong Milik Mpok Nori Jalan Terus

Suasana rumah Mpok Nori, di Jalan Daman I Rt 08 Rw 02, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, semakin ramai oleh pelayat. Kabar meninggalnya Mpok Nori, sangat mengejutkan, bahkan untuk para sanak saudara, terutama Mamik, anak pertamanya.

Namun, ingatan Mamik kembali terbawa pada perkataan Mpok Nori yang sempat menyinggung sesuatu tentang tempat pemakamannya. "Memang Emak Haji pernah minta saya. Kalau meninggal, maunya dikuburkan di TPU Pondok Ranggon, karena di sana sejuk, tidak panas," ujar Mamik seraya menahan tangis.

VIDEO: Aksi Mpok Nori di Atas Panggung

Mamik, yang saat ini juga sedang mengidap penyakit stroke mengaku sangat terkejut, karena baru mendapat kabar meninggal ibunya setelah siang. [Baca: ]

"Saya belum sempat jenguk, saya juga pakai kursi roda, susah jalan. Eh taunya dapat kabar sudah meninggal," ujarnya menyesal.

Saat ini, jenazah Mpok Nori masih disemayamkan di masjid Djami Al Ikhlas, untuk kemudian dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sesuai wasiatnya.

FOTO: Duka di Pemakaman Mpok Nori

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Teater Betawi

We Love Mpok Nori, Teater Mengenang Seniman Betawi Besar

Meski Mpok Nori tiada Sinar Noray konsisten melestarikan budaya Betawi

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2015