Panda Ini Pecahkan Rekor Kawin Terlama

Panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding Provinsi Sichuan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Sepasang panda di Tiongkok kini menjadi pemegang rekor di pusat rehabilitasi Sichuan. Rekor tersebut adalah waktu kawin terlama. 

Kung Fu Panda 3 Masih Rajai Box Office Amerika

Dilansir Daily Mail, panda jantan bernama Lu Lu dan panda betina Xi Mei bisa dibilang sebagai pasangan panda paling terkenal saat ini. Bagaimana tidak, keduanya pemegang rekor di pusat rehabilitasi Sichuan, Tiongkok. Lu Lu, kini dianggap sebagai panda paling maskulin di seantero Tiongkok setelah melakukan ritual berpasangan selama 18 menit 3 detik. Rekor terlama yang dipegang seekor panda. 

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Zhen Zhen, yang melakukan ritual berpasangan selama 8 menit. Sementara rata-rata ritual berpasangan panda adalah satu menit dan 20 detik. Adapun, menurut penelitian yang dilakukan pusat rehabilitasi Sichuan, umumnya, panda melakukan ritual berpasangan antara 30 detik hingga 5 menit. Hal itu, tentu saja, menjadikan Lu Lu sebagai pejantan tangguh.

Cuma Peluk dan Asuh Panda, Anda Akan Digaji Rp440 Juta

Tidak hanya itu, Lu Lu juga menjadi terkenal karena videonya melakukan ritual tersebut, kini tersebar di seluruh Tiongkok, melalui situs iPanda. 

"Lu Lu kini adalah pahlawan nasional," ujar pawang Panda di pusat rehabilitasi Sichuan, dilansir People Daily. 

Panda, Jagoan yang Cinta Damai

Panda merupakan salah satu hewan paling langka di dunia. Saat ini, hanya terdapat sekitar 1864 panda yang hidup di alam liar dan sangat jarang yang sukses berpasangan dan melahirkan bayi panda. Kebanyakan bayi panda dilahirkan di pusat rehabilitasi. Oleh karena itu, Lu Lu diharapkan bisa membawa lebih banyak bayi panda dan melestarikan hewan langka bertampang imut tersebut. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya