Ussy Sulistiawaty Menikmati Jadi Guru Anak Jalanan

Ussy Sulistiawaty Saat Menemani Andhika Pratama
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tidak hanya piawai berakting di depan kamera, presenter dan penyanyi Ussy Sulistiwaty ternyata lihai menjadi guru. Itu, dibuktikan Ussy dengan mendidik anak-anak jalanan dan anak putus sekolah.

"Awalnya sih, memang agak grogi. Apalagi mereka kan anak-anak jalanan," ujar Ussy di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 10 April 2015.

Istri dari presenter dan artis Andhika Pratama tersebut bergabung dengan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Bersama sejumlah relawan lainnya, setiap akhir pekan, Ussy meluangkan waktunya mengajar anak-anak kurang beruntung tersebut.

"Biasanya hari Sabtu dan Minggu, tetapi nggak setiap Minggu juga. Ya, tergantung waktunya," ujar ibu dari Syafa Al Zahra, Nur Amalia Putri dan Shakeela Eleanor Ameera, itu.

Ussy pun kerap mengajak anak-anaknya untuk ikut bergabung menjadi pengajar. Seakan ketagihan dengan kegiatan tersebut, anak pertamanya justru selalu ingin ikut kegiatan itu.

"Kalau aku nggak ngajar, mereka pada tanya, kapan saya mengajar lagi," terangnya.

Artis yang memulai kariernya dari ajang Abang None Jakarta Utara 1999 tersebut, mengajar tiga mata pelajaran, yakni pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Meski tidak memiliki pengalaman sebagai guru, dia menikmati profesinya itu. Apalagi di rumah, Ussy juga tidak hanya menjadi ibu bagi anak-anaknya, tetapi kerap menjadi guru.

Ini Cara Ussy Sulistiawaty Bikin Senang Anak-anak

Oleh karena itu, sampai saat ini, Ussy mengaku masih betah dan tetap tergabung dalam Yayasan Tri Kusuma Bangsa.

"Bayangkan, ada sekitar 300 lebih anak-anak yang putus sekolah. Kalau tidak kita, siapa lagi," tambahnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Momen Membahagiakan Ussy Sulistyawati Saat Ramadhan
[/vivamore]
Ussy dan Andhika

Ussy dan Andhika Pergi Umrah Lagi, Siapkan Doa Khusus

Mereka berangkat setiap dua tahun dan selalu rindu ke Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2016