Jokowi Janji Tunjangan TNI Cair Bulan Depan

Ilustrasi/Prajurit TNI
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Kabar Buruk, THR Bagi PNS Tahun Depan Masih Abu-abu
- Presiden Joko Widodo pagi ini menghadiri apel kebesaran di lapangan merah Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Jokowi menjanjikan bahwa tunjangan prajurit TNI tahun ini akan mulai dicairkan Mei mendatang. 

Baru 3 Bulan, Pemerintah Gelontorkan Rp38 T Buat Gaji PNS
Dikutip VIVA.co.id dari situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab.go.id), Kamis 16 April 2015, Jokowi telah berkoordinasi dengan kementerian terkait mengenai hal ini. Jumlah tunjangannya juga akan dinaikkan.  

Bupati Ini 'Pamer' Gajinya yang Hanya Rp6 Juta
"Saya sudah telepon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Menteri Keuangan,” kata Jokowi yang disambut dengan sorak-sorai para prajurit.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku bangga mengenakan seragam TNI. Terlebih lagi pada kali ini mendapatkan Baret dan Brevet dari masing-masing satuan yang ada di TNI. 

“Mestinya saya lebih gagah dari biasanya,” kata Jokowi.

Melalui petuah Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman, Jokowi berpesan, TNI harus tetap kompak dan solid. Agar stabilitas keamanan Indonesia dapat terjaga. 

“Jangan kami seperti meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, tetapi dengan bersatu dalam ikatan akan mampu menyapu apa saja,” tuturnya. 

Sebagai informasi, apel kebesaran itu beragendakan pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI. Pejabat yang hadir dalam upacara tersebut antara lain, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD-RI Irman Gusman, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya