Ini Warna yang Jadi Tren di Bisnis dan Politik

Scarlett Johansson
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVA.co.id -
Pakai Baju Transparan, Wanita Ini Bikin Pria Berimajinasi
Merasa warna hitam dan abu-abu sebagai andalan dalam berbusana? Sepertinya Anda harus "move on" dan mulai memakai warna terang, seperti merah muda. Sebab, warna tersebut menjadi pilihan bagi wanita berprestasi di dunia politik dan bisnis.

Cara Memilih Pakaian yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Dilansir
Tampil Beda dengan Boilersuits
Daily Mail, wanita berpengaruh yang memilih merah muda sebagai warna busananya adalah Christine Lagarde, kepala eksekutif wanita pertama dari International Monetary Fund (IMF). Selain itu, ada dua politisi wanita, Plaid Cymru dan Leanne Wood, yang juga memilih warna cerah untuk menghadiri acara politik.


Ilustrasi busana dan aksesori warna pink



Sementara itu, warna merah muda juga dipakai oleh Samantha Cameron. Ia memilih warna merah muda yang lebih lembut, di berbagai pertemuan politik di Inggris. Warna ini juga dipakai Holly Willoughby saat rekaman pada salah satu acara televisi.


Scarlett Johansson juga memakai warna merah muda dalam penghargaan MTV Movie Awards pekan lalu. Busana yang dikenakannya cukup sopan, dengan warna merah muda cerah berlengan panjang. Ditambah anting panjang berbentuk seperti tetesan air.


Kepopuleran warna terang ini tiba-tiba meningkat di kalangan wanita berpengaruh. Dulu, merah muda dianggap terlalu romantis untuk pertemuan bisnis. Namun sekarang, pink dianggap sebagai warna yang tepat.


Veronique Henderson,
Managing Director
of Image Consultants mengatakan bahwa banyak yang kerap salah persepsi tentang merah muda.


"Warna pink dianggap romantis, terkesan tidak serius dalam berbisnis. Tapi hal itu sudah berubah," katanya.


Tidak hanya ditujukan bagi kaum hawa, merah muda juga kini banyak digunakan pria. Bahkan, Henderson menyatakan, merah muda justru bisa meningkatkan sisi maskulinitas kaum adam.


“Selama ini, merah muda diasosiasikan sebagai warna yang manja dan
girly
, di sisi lain, itu justru bisa membuat pria terlihat lebih jantan saat menggunakannya,” ujar Henderson.


Namun, dia menganjurkan agar pria tidak menggunakan busana yang punya banyak detail saat ingin memakai warna pink. “Lebih baik pilih yang bergaya kasual atau sporty, dan pilih warna pink dengan nuansa yang lembut atau fuschia yang lebih androgyny,” terangnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya