Ini Dampak Buruk Gadget untuk Kecantikan Kulit

Ilustrasi wanita pakai ponsel lipat di Jepang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Di masa serba digital, gadget (gawai) menjadi sahabat setiap orang. Mulai dari ponsel, laptop hingga tablet. Khususnya bagi wanita, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka menghabiskan waktu lebih dari dua jam dalam sehari, hanya untuk memandang terus layar ponsel.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Saat asyik dengan gadget, leher pasti membungkuk. Dermatologis percaya bahwa hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada kulit leher, tulang, dan rahang mengendur. Kondisi itu mengakibatkan kerutan dini dan wajah lebih 'kusut'.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Kerutan yang biasanya datang pada wanita berusia 40-an, kini lebih cepat akibat kebiasaan buruk sibuk dengan ponsel. Setidaknya, pada kelompok usia 18-39 tahun, mereka main ponsel 150 kali dalam sehari.

Berikut penjelasan lengkap mengenai kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh gadget, dilansir dari Times of India.

Kebiasaan menunduk

Dokter kulit, Swati Srivastava mengatakan bahwa garis penuaan pada wajah biasanya terjadi, karena Anda terlalu sering cemberut. Demikian pula bila Anda terlalu sering mmain ponsel atau tablet. Ini akan memunculkan lipatan dan keriput pada kulit. Ketika leher membungkuk dalam jangka waktu lama, membuat ketegangan pada otot leher. Kemudian menjadikannya kerutan.

Kurangi intensitas

Untuk menjaga lipatan leher agar tidak menjadikan kerutan, dokter menyarankan untuk mengurangi intensitas pemakaian gadget. Gunakan pula krim anti-penuaan yang mengandung antioksidan, vitamin, retinoid, dan asam hyaluronic.  (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya