Kemenangan Wall Street, Bursa Asia Siap Melaju

Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Pergerakan bursa saham di kawasan Asia Pasifik, Kamis, 23 April 2015, tampaknya akan dibuka menguat, menyusul kemenangan bursa Wall Street semalam. Namun, investor juga perlu memperhatikan data-data kunci ekonomi.

Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Jurnalis saham dari
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
CNBC , See Kit Tang memprediksi indeks Nikkei 225 di Jepang, akan terus melanjutkan tren psikologis di level 20.000, level tertinggi sejak 15 tahun terakhir. Saham berjangka Chicago dan Osaka diperdagangkan pada level 20.260 dan 20.230, di atas harga penutupan kemarin di level 20.133.


Dari Australia, penguatan tampaknya juga akan terjadi pada awal perdagangan saham pagi ini. Saham berjangka naik 0,2 persen ke level 5.835. Nainya harga bijih besi pada perdagangan semalam, juga akan menopang saham sektor pertambangan.


Data-data ekonomi dari Asia yang perlu diperhatikan, antara lain ekspansi ekonomi Korea Selatan. Pada triwulan pertama 2015, ekonomi Negeri Ginseng itu berekspansi 0,7 persen.


"Ekspor bersih sangat berkontribusi pada pertumbuhan. Korea Selatan harus berterima kasih pada rendahnya tagihan impor dan meningkatnya permintaan global pada produk teknologi," ujar laporan dari Moody's Analytics.


Dari China, HSBC akan mengumumkan aktivitas pabrik sepanjang bulan April, pada pagi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya