Ini Alasan Bambang Widjojanto Ingin Segera Ditahan

Polri Tidak Jadi Tahan BW
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Berlarut-larutnya proses hukum yang menjerat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Bambang Widjojanto, membuat keluarga resah. Berbeda dengan pesakitan pada umumnya, Bambang justru berharap segera ditahan.

Deponering Diberikan, Bambang Widjojanto Lebih Suka SKP2

Terkait hal ini, pihak keluarga Bambang seolah sudah siap dengan segala konsekuensi yang ada. Mereka terkesan tidak mempersoalkan masalah penahanan mantan orang nomor dua di KPK tersebut.

"Mas Bambang ngomong gitu, katanya lebih cepat ditahan lebih baik, biar proses hukumnya jelas," kata Subhan adik ipar Bambang Widjojanto, Kamis, 23 April 2015.

Polri Tagih Kepastian Perkara Dua Mantan Pimpinan KPK

Menurut Subhan, pemahaman dan pengertian itu pulalah yang ditanamkan Bambang kepada istri dan empat anaknya dalam menghadapi kasus yang kini menjeratnya.

"Sejak penangkapan mas Bambang beberapa waktu lalu, keluarga siap jika memang harus ada penahanan. Mas Bambang sejak dulu sudah menanamkan ini pada keluarga," ucap Subhan yang tampak santai di kediaman Bambang di Kampung Bojong Lio, RT 6/28, No 67, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Jaksa Agung: Presiden Tak akan Intervensi Kasus BW

Dikatakannya juga, saat ini istri Bambang Widjojanto, yakni Sari Indra Dewi tampak tenang di dalam rumah bersama anak-anak mereka.

 "Mbak sama anak-anak mantau saja lewat televisi. Kami tenang kok."

Pantauan VIVA.co.id rumah mantan orang nomor dua di KPK itu tampak sepi dan lengang. Ada seorang petugas keamanan yang disediakan KPK, yang berjaga di rumah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya