Mengintip Hobi 'Geeky' Daniel Mananta

Daniel Mananta
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Mantan VJ MTV Daniel Mananta, ternyata seorang "closet geek" alias kutu buku yang tidak tampak. Padahal bagi pencipta brand, Damn! I Love Indonesia ini, buku merupakan jendela dunia. Di tengah kepadatan aktivitasnya sebagai presenter, Daniel masih menyempatkan diri membaca buku.

Daniel Mananta: Gue Sudah Tak Selucu Dulu

Buku yang dia baca pun bukan sembarangan. Daniel lebih suka membaca biografi tokoh-tokoh terkenal.

"Iya gue lebih suka buku biografi, pengembangan diri, atau cerita sukses," ucap Daniel saat dijumpai dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ledakan Bom Sarinah, Daniel Mananta Imbau Fans Berhati-hati

Mantan kekasih Cathy Sharon ini mengaku memiliki koleksi buku yang cukup banyak dirumahnya. Memang tak semua buku dibacanya, ada juga yang hanya dijadikan pajangan di lemari.

"Buku di rumah lumayan banyak tapi ada beberapa yang gue taruh sebagai pajangan, beberapa emang gue baca," katanya.

Daniel Mananta Berubah Jadi 'Manusia Semut'

Saat ini buku yang tengah dibacanya adalah biografi Richard Branson.

"Gue ngerasa buku itu benar-benar jendela dunia banget. Gue sekarang lagi baca buku biografi Richard Branson, yaitu seorang miliuner yang udah sukses banget dan gue bisa belajar dari kesalahan dia, dari cerita sukses dia, dan di buku itu pengalaman dia hidup dia beberapa puluh tahun dirangkum dalam ratus lembar halaman," cerita Daniel tentang buku yang dibacanya.

Daniel mengatakan, buku-buku tersebut menjadi inspirasi baginya untuk terus maju. "Selain dapat wawasan dan informasi baru, buku juga jadi inspirasi dan penyemangat buat gue," tegasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya