Film 'Jilbab Traveler' Didukung Pemerintah Korsel

Gongwan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jilbab Traveler, film Indonesia yang dibintangi Morgan Oey, akan syuting di salah satu provinsi di Korea Selatan, Gangwon. Untuk syuting di Negeri Ginseng tersebut, produser mendapat dukungan langsung dari Gubernur Gangwon, Choi Moon Soon. 

Reza Rahardian Bakal Bintangi Prequel Habibie Ainun

"Tempat ini adalah tempat syuting Winter Sonata. Jilbab Traveler saya harap akan jadi Winter Sonata versi Indonesia," kata Choi dalam Bahasa Korea saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis, 30 April 2015.

Choi juga menyatakan tekad, pihak pemerintah Korea Selatan akan mendukung keamanan dan kenyamanan syuting. Ia juga mendoakan Jilbab Traveler bisa menyamai sukses drama Korea, Winter Sonata.

Lima Film Indonesia yang Bertarung Lawan Star Wars

Menurut produser, Gope T Samtani, film tersebut merupakan film Indonesia pertama yang syuting di kawasan tersebut. Ia berharap kerjasama ini akan berkelanjutan.

"Film Indonesia pertama yang syuting di Provinsi Gangwon. Mudah-mudahan menarik produser lain untuk syuting di Korea dan sebaliknya," ujarnya.

Menyesalnya Aktor Hollywood Main di Film Gagal FIFA

Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini akan memulai syuting pada Agustus nanti. Rencananya film ini akan syuting di beberapa negara selain Korea Selatan dan Indonesia. (ren)


Joko Anwar di Press Screening Film Modus Anomali

Sutradara Joko Anwar Setuju Industri Film Dibuka untuk Asing

Film-film budaya Indonesia juga banyak dimodali oleh investor asing.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2016