Tujuh Alasan Wanita Butuh ‘Me Time’

Ilustrasi wanita pelesir atau travelling
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id  - Bagi sebagian orang, menyendiri tidaklah menyenangkan. Bahkan, dianggap autis. Padahal, setiap orang, terutama kaum hawa, butuh "me time," atau waktu menyendiri. Saat sendirian, ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari introspeksi diri, hingga mereduksi stres.

Berikut ini tujuh manfaat me time dilansir dari Boldsky:

Relaksasi


Sendirian dalam beberapa waktu membuat Anda rileks. Relaksasi tentu membantu Anda menghilangkan stress dan membuat hidup lebih tenang.

Jadi diri sendiri

Ketika Anda dengan seseorang, Anda terkadang harus menjadi dirinya agar dapat bergabung. Tapi, ketika Anda sendirian, Anda memiliki kebebasan untuk menikmati diri sendiri.

Bebas berpikir

Ketika Anda sendirian, Anda dapat memikirkan apapun tanpa batasan. Tidak peduli apa pilihan Anda, tidak ada yang menghalangi.

Waktu perencanaan


Sendirian dan bersantai adalah waktu terbaik untuk mengambil keputusan yang bijaksana. Anda memiliki waktu untuk mengambil keputusan setelah mempertimbangkan pro dan kontra.

Pemberdayaan spiritual


Ketika Anda sendirian, Anda akan jauh dari kata-kata “terburu-buru” dan “tergesa-gesa” dari dunia luar. Anda akan memiliki pengalaman mengetahui diri sendiri

Melakukan apa yang diinginkan


Sendirian adalah waktu terbaik untuk bersikap tanpa dibatasi oleh aturan sosial. Bertanya-tanya mengapa sendirian baik? Karena jika Anda sedang sendiri Anda dapat melakukan apa pun yang Anda rasa itu menyenangkan dan inginkan.

Menghindari gangguan

Jika Anda ingin membaca buku favorit Anda, mendengarkan musik santai atau menonton film tanpa gangguan, sendiri adalah pilihan terbaik.

Menilik Kepribadian Seseorang Lewat Warna Mata

(ren)

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.

Cara Bentuk Alis Sesuai Kepribadian

Jika Anda ceria dapat memilih bentuk alis natural dan lembut.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2016