Tak Selamanya Nonton Sendiri di Bioskop Menyedihkan

Ilustrasi wanita nonton di bioskop
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Produser KK Dheraj Bangun Bioskop Magic Hill
- Duduk di restoran atau bioskop sendirian sebenarnya tidak menyedihkan seperti yang Anda bayangkan. Peneliti mengatakan, "sebenarnya Anda benar-benar menyukainya."

Bisnis Bioskop Dibuka 100% Buat Asing
Peneliti melakukan survei tentang apakah responden lebih suka terlibat dalam kegiatan sendiri atau dengan orang lain. Kemudian para peneliti mempelajari reaksi responden, baik sendiri atau berpergian bersama teman-teman, seperti dilaporkan Washington Post dan dilansir dari Fox News.

Sineas Indonesia Dukung Asing Bisa Bermain di Industri Film
Studi ini menemukan bahwa ketika orang-orang tidak berharap mendapatkan banyak kenikmatan dari sebuah acara ketika sendiri, mereka justru akhirnya benar-benar menikmati. Sama seperti orang-orang yang pergi dengan teman-teman.

Jadi, mengapa kebanyakan dari kita takut pergi sendirian? "Alasannya adalah kita pikir kita tidak akan bersenang-senang karena khawatir tentang apa yang orang lain akan pikir," kata salah seorang penulis studi Rebecca Ratner.

Jadi bagaimana jalan sendirian bisa diterima orang-orang? "Kita perlu ada pergeseran norma sedikit," kata Ratner. "Kita perlu orang berpikir bahwa bersenang-senang sendirian asyik." 

Tapi Ratner mengakui hal ini lebih mudah mengatakannya daripada melakukannya. "Ya Tuhan, itu sangat sulit bagi saya," tambahnya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya