Ini Pengaruh Media Sosial Terhadap Pernikahan

Ilustrasi pasangan di kafe
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Pernikahan adalah momen berharga dan ditunggu oleh pasangan kekasih. Pernikahan bahagia, damai dan rukun sampai akhir hayat menjadi impian pasangan suami istri. Namun, jika semua usaha telah dilakukan dan tetap berujung dengan perceraian, apa yang sebenarnya terjadi?

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
Ada banyak alasan umum dan aneh yang membuat pernikahan berujung perceraian. Lagi-lagi, kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri yang juga menjadi salah satu faktor kenyamanan dan kemudahan hidup dalam rumah tangga. Nah, apakah Anda sempat berpikir bahwa media sosial dapat merusak kehidupan rumah tangga?

Ubahlah Status Anda di Media Sosial
Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, memang ada beberapa efek negatif dari media sosial yang membuat pernikahan menjadi tidak harmonis.

Waktu

Ketika Anda menjalin suatu hubungan, Anda perlu menghabiskan waktu satu sama lain untuk menjalin hubungan yang tentram. Nah, bisa saja kurangnya waktu bersama menjadi pemicu rusaknya rumah tangga karena Anda justru menghabiskan banyak waktu dengan gadget dan hidup dalam dunia maya. 

Cenderung menghindar

Sadar atau tidak sadar, pasangan yang menghabiskan banyak waktu di media sosial akan menghindari pasangannya. Nah, ini akan menjadi musuh besar dalam ikatan pernikahan.

Faktor mantan

Dengan kemajuan teknologi, sangat mudah bagi seseorang untuk stalking status mantan kekasihnya. Lagi-lagi, Anda harus menjaga hal ini agar tidak menjadi ancaman besar dalam hubungan pernikahan Anda.

Citra diri

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk menjadi pasangan yang sempurna, profil media sosial Anda akan tetap sebagai refleksi karakter Anda. Jika Anda tidak menjalani hubungan rumah tangga yang sewajarnya, maka ini akan berdampak bahaya bagi pernikahan. 

Berbagi informasi

Ketika Anda mempertimbangkan media sosial dapat merusak pernikahan, Anda harus memahami batas informasi yang perlu dibagi. Jika tidak, pasangan Anda mungkin menemukan sesuatu yang mungkin berbau 'tidak enak'.

Cemburu

Media sosial dapat menjadi faktor di mana suami dan istri terobsesi memperbarui statusnya hampir setiap menit. Hal ini dapat menyebabkan sifat cemburu pada salah satu pasangan.

Prioritas

Ada terlalu banyak pilihan yang dapat mengikat Anda di media sosial. Jika Anda tidak bijaksana untuk memutuskan prioritas antara keluarga dan media sosial, maka bisa saja rumah tangga Anda berlangsung gagal. 

Salah bergaul

Salah satu cara bagaimana media sosial dapat merusak pernikahan adalah karena memulai persahabatan dengan orang-orang yang dapat langsung atau tidak langsung mengancam pernikahan Anda. Maka, berhati-hatilah dalam memilih teman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya