Tujuh Manfaat Kecantikan dari Lemon

Ilustrasi lemon untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, lemon memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk kecantikan. Buah berwarna kuning segar ini bisa memperindah kulit, rambut bahkan kuku Anda.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Berikut tujuh manfaat lemon untuk kecantikan, dilansir dari Times of India:
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Menghilangkan komedo
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Memiliki masalah komedo yang sulit hilang? Perasan lemon adalah cara yang efektif untuk mencegah dan menghilangkan komedo. Gunakan kapas yang dibasahi ringan dengan beberapa tetes jus lemon dan oleskan lembut pada wajah Anda setiap hari. 

Mengatasi kulit kering dan bersisik

Bila kulit Anda terasa bersisik atau kering lembapkan dengan campuran madu dan lemon. Kemudian oleskan di seluruh wajah, tangan dan kaki. Gunakan secara teratur dua kali seminggu.

Mencerahkan kulit

Campurkan lemon dengan air kelapa segar. Gunakan untuk mencuci wajah setiap pagi agar kulit lebih cerah dan segar.

Menghilangkan noda hitam

Singkirkan noda gelap yang tak sedap dipandang pada lutut, siku, kaki atau lipatan tubuh lainnya dengan menggosokkan lemon segar pada bagian tersebut. Gunakan secara teratur seminggu sekali. 

Mencerahkan kuku

Perbaiki kuku kuning dan rapuh akibat cat kuku, dengan mencampur jus lemon dengan beberapa minyak almond. Biarkan campuran tersebut di kuku Anda selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air hangat. 

Mengatasi ketombe

Menderita dari ketombe dan kulit kepala kering, gatal dan bersisik? Oleskan jus lemon pada kulit kepala dan ketombe pun akan hilang. Lakukan ini sekitar tiga kali seminggu untuk hasil terbaik. 

Melembapkan bibir

Anda juga bisa menggunakan jus lemon untuk mengelupaskan bibir Anda. Campurkan dengan gula dan gosok bibir seminggu sekali.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya