Polisi Akan Tes Kejiwaan Orangtua Sadis di Cibubur

Polisi evakuasi bocah di rumah mewah Cibubur.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Aparat Polda Metro Jaya menyatakan akan memproses kedua orangtua yang menelantarkan anak-anaknya di Perumahan Grand Citra Cibubur. Sebagai tahap awal, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap Utomo Permono dan istrinya, Nurindria Sari.

Kasubdit I Jatanras Polda Metro Jaya, Kompol Buddy Towoliu mengatakan, tes kejiwaan itu perlu dilakukan untuk melihat apakah sejauh ini keduanya memiliki kelainan, baik psikis maupun psikologinya.

"Karena kalau memang normal enggak akan melakukan seperti itu. Ini seperti orang gila. Nantinya, kedua orang itu kita periksa secara kejiwaan," ujar Buddy, Kamis 14 Mei 2015.

Dugaan awal, kondisi kejiwaan Utomo tak ada masalah. Namun memang dia belum mendalami kondisi Nurindria. "Sejauh ini (Utomo) saja yang ngobrolnya nyambung," ujar Buddy.

Total, ada lima anak yang dievakuasi personel Polda Metro Jaya, KPAI, dan Kementerian Sosial dari rumah orangtua yang menelantarkan anaknya di Cibubur.

Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Kondisi rumah tempat orangtua dan lima anaknya tinggal itu memang terlihat aneh, sekaligus memprihatinkan. Dari kondisi rumah inilah dugaan kelainan jiwa muncul.

Kondisi di dalam rumah dua lantai dengan kelir kuning itu diketahui sangat berantakan. Jika diibaratkan, laiknya kapal pecah. Karena banyak sampah yang berserakan di dalam rumah.

Kepada aparat, Utomo mengaku berprofesi sebagai dosen teknik industri STT Muhammadiyah Cileungsi. Sedangkan Nurindria berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Utomo juga mengaku sebagai sahabat Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

Peresmian PAUD Percontohan

Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Orangtua bisa menstimulasi word smart anak dengan cara membaca.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016