Enam Cara Perbaiki Hubungan dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
Siapa yang tidak mendambakan hubungan yang langgeng dan bahagia? Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan pasti mengalami pasang-surut. Ada perbedaan yang harus disesuaikan demi mencapai bahagia.

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar

Pertengkaran dan selisih paham, sebenarnya merupakan bumbu yang bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin legit. Tapi, ada kalanya perbedaan dirasa terlalu lebar, sehingga kata berpisah terucap.
Empat Penyebab Pria 'Lemah' di Ranjang


Padahal, hal tersebut masih bisa diperbaiki. Apalagi bila Anda dan pasangan sama-sama masih saling menyayangi. Jangan sampai terlambat dan menyesal di kemudian hari. Tak ada salahnya memulai usaha memperbaiki hubungan.


Berikut adalah hal yang harus dilakukan untuk memperbaiki hubungan, dilansir dari
Times of India:


Pahami masalah


Langkah pertama untuk mulai memperbaiki hubungan adalah memahami masalah dalam hubungan. Anda bersama pasangan harus melakukan ini bersama-sama. Duduk bersama dan merumuskan segala sesuatu hal yang menjadi masalah.


Sering bertemu


Bila masalah dari hubungan Anda adalah kurangnya waktu, mulai sekarang, sediakanlah waktu untuk sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Menghabiskan waktu denan pasangan tak harus dilewati dengan sejumlah hal besar, mulailah dengan melakukan hal sederhana, seperti makan siang bersama saat jam istirahat kantor atau menjemputnya setelah pulang kerja.


Pahami sudut pandang pasangan


Tentu ketika setiap orang memiliki masalah, Anda hanya mempertimbangkan dan melihat hal-hal dan menegur pasangan dari sudut pandang sendiri. Namun, sangat penting untuk memahami apa yang pasangan Anda rasakan dan pikirkan.


"Persahabatan dan cinta adalah tentang berpegangan tangan dan bersama, khususnya ketika menghadapi berbagai masalah, daripada melakukannya seorang diri. Ketika Anda mulai memahami pasangan Anda, Anda mulai paham dan menemukan celah untuk membangun hubungan yang menyenangkan," kata Konselor hubungan Veena Chakravarthy


Pergi liburan bersama


Bila Anda berdua tidak memiliki waktu untuk pergi berlibur bersama, selama satu atau dua minggu, cobalah mengambil waktu cuti dari pekerjaan. Liburan akan membuat Anda berdua memberikan waktu untuk mengatasi masalah hubungan, sekaligus istirahat dari rutinitas pekerjaan.


Tingkatkan komunikasi


Selain memastikan bahwa Anda berdua saling bertemu secara teratur, juga penting untuk tetap berhubungan melalui telepon atau SMS. Jika Anda berdua memiliki jam kerja yang melelahkan, buat sebuah kesepakatan untuk tetap menyediakan waktu, sedikitnya satu jam untuk saling bercerita, sebelum Anda berdua berisitirahat. Atau jika Anda terlalu lelah untuk berbicara di telepon setelah Anda kembali dari kerja, cobalah bercerita melalui pesan dan meminta kepadanya menceritakan bagaimana harinya.


Konseling


Pada saat Anda hanya tidak tahu bagaimana untuk mengatasi kesengsaraan hubungan Anda dan terus mencari jawaban, sangat tepat untuk mulai berkonsultasi dengan konseling sehingga hubungan Anda berjalan kuat dan Anda dapat menemukan cara untuk memahami dan berusaha pada hubungan Anda. Pergilah ke konseling profesional ini akan membantu Anda memahami satu sama lain dengan baik dan memecahkan masalah bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya