Empat Penyebab Pria 'Lemah' di Ranjang

Ilustrasi cinta atau asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Daud

VIVA.co.id - Bercinta bagi pasangan suami istri merupakan salah satu cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun apa jadinya bila bercinta tak lagi menjadi aktivitas yang menyenangkan karena sang pria ‘lemah’ di ranjang.

Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40

Meski kerap dianggap sepele, hal ini bisa mengusik kebahagiaan Anda dan pasangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda sebaiknya mencari penyebabnya terlebih dahulu.

Ada beberapa faktor yang membuat pria zaman kini lebih mudah ‘lemah’ saat bercinta. Faktor-faktor tersebut meliputi gaya hidup yang tidak sehat. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Boldsky.

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar
Makanan tidak sehat
 
Studi: Pria Zaman Sekarang Lebih Cengeng
Pria muda saat ini cenderung disibukkan dengan pekerjaan. Akibatnya mereka kurang memperhatikan makanan yang diasup. Pilihan pun jatuh pada makanan cepat saji atau makanan lain yang tidak memiliki cukup gizi. Hal ini tentunya bisa memengaruhi kebugaran tubuh dan akhirnya berdampak pada performa Anda di atas ranjang.
 
Merokok, minum alkohol, dan narkoba
 
Demi pergaulan terkadang seseorang rela melakukan hal-hal yang bisa berdampak pada kesehatan. Saat berkumpul dengan teman misalnya, rokok dan alkohol menjadi ‘menu’ utama. Padahal, sudah banyak artikel mengulas dampak buruk rokok dan alkohol bagi tubuh manusia.
 
Sementara narkoba, sudah diketahui merupakan zat adiktif yang dilarang dan membahayakan penggunanya. Dengan mengonsumsi tiga hal tersebut, bukan tak mungkin performa Anda di atas ranjang akan semakin menurun.
 
Stres
 
Stres merupakan salah satu faktor yang bisa memicu penyakit. Stres sendiri jarang disadari oleh penderitanya. Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang menjadi stres. Namun yang pasti stres itu sendiri akan berakibat pada menurunnya hasrat bercinta Anda dengan pasangan.
 
Jam kerja meningkat
 
Dewasa ini persaingan di tempat kerja kian meningkat. Alhasil, pria berlomba-lomba menambah jam kerja mereka. Hal ini tentunya bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk stres. Bekerja terlalu berlebihan juga bisa membuat tubuh menjadi lelah dan pada akhirnya kehidupan seksual Anda akan terganggu.
 
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya